JawaPos Radar | Iklan Jitu

Kata Jokowi, PDIP Bersyukur Punya Megawati

10 Januari 2019, 13:10:59 WIB
Kata Jokowi, PDIP Bersyukur Punya Megawati
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan HUT dan Rakornas PDIP di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Kamis (10/1). (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Presiden yang juga kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan dalam acara peringatan HUT dan Rakornas PDIP di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Kamis (10/1). Mengawali pidatonya, Jokowi mengatakan PDIP bersyukur mempunyai Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum.

Menurut Jokowi, ideologi dan keyakinan politik Megawati sangat kuat. Keyakinan mengenai Pancasila putri sang proklamator itu juga tidak perlu diragukan.

"PDIP bersyukur memiliki Megawati. Figur yang berkeyakinan ideologi sangat kuat, figur yang keyakinan politiknya sangat kaut, keyakinan Pancasila sangat 5 kali kuat. Telah dan terus menginspirasi kita dan menginspirasi kekuatan kolektif di Indonesia," ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, pandangan Presiden ke-5 Indonesia itu selalu diingat oleh banyak orang. Termasuk bagi para kader PDIP, Megawati menjadi sosok tauladan.

"Pemikiran, ucapan, dan tindakan selalu begitu membekas dalam diri kita semuanya. Keberaniannya, ketulusannya, konsistensinya selalu jadi teladan bagi kita semua seluruh kader," katanya.

Selain memuji Megawati, Presiden Jokowi juga memuji para pendiri bangsa dan Presiden pertama Indonesia Soekarno. Jokowi menegaskan, jasa mereka sangat berarti bagi negeri ini.

Mereka tidak peduli harus mengorbankan nyawanya. Asalkan bisa membawa Indonesia merdeka dari penindasan dan penjajahan.

"Mereka teladan terbaik yang merelakan hidup dan mati untuk kemerdekaan untuk kejayaan Indonesia," ungkapnya.

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi mengajak semua pihak untuk bisa melanjutkan perjuangan para pendiri bangsa. "Di 73 tahun Indonesia merdeka, sudah banyak capaian, kemajuan. Oleh sebab itu, sudah menjadi kewajiban kita untuk melanjutkan perjuangan," pungkasnya.

Editor           : Estu Suryowati
Reporter      : Gunawan Wibisono

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up