JawaPos Radar | Iklan Jitu

Bos KPK Diteror Bom, Antasari Azhar: Biasa Saja, Bukan Hal yang Baru

10 Januari 2019, 15:33:43 WIB
Antasari Azhar
Mantan Ketua KPK Antasari Azhar menilai teror yang terjadi pada pimpinan KPK saat ini biasa saja, bukan hal baru. (Jpnn/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo dan Laode M Syarief baru saja mendapat teror. Orang tidak dikenal menaruh bom jenis molotov dan bom pipa paralon di kediaman petinggi lembaga antirasuah itu.

Menanggapi itu, Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar pun angkat suara. Ia menganggap biasa teror-teror seperti ini. Sejak dia masih aktif di lembaga antirasuah peristiwa itu kerap terjadi.

"Biasa saja, Bukan hal yang baru, jadi sejak zaman saya (di KPK, Red) sampai hari ini kan ada," ujar Antasari di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta, Kamis (10/1).

Antasari menjelaskan, teror seperti ini biasanya terjadi karena KPK akan membuka sebuah kasus ke publik. Sehingga pihak yang diduga terlibat kerap menebar ancaman.

"Sudah rutin lah, indikasinya adalah ketika KPK akan mengungkap kasus, pasti ada itu, pengalaman saya ya," imbuhnya.

Oleh sebab itu, Antasari menyarankan agar pimpinan KPK lebih menjaga dalam mengeluarkan pernyataan ke publik. Jangan sampai mengindikasikan akan ada pengungkapan kasus korupsi.

"Ingat, pelaku teror itu akan lebih duluan bergerak daripada yang akan diteror," sambungnya.

Di sisi lain, Antasari enggan menduga-duga kasus apa yang akan dibuka oleh KPK sehingga terjadi teror bom ini. Dia meminta publik menunggu langkah yang akan diambil KPK. 

"Ya kita tunggu lah nanti kasus apa yang akan diungkap KPK ya. Jangan menduga-duga nanti fitnah lagi," pungkasnya.

Editor           : Dimas Ryandi
Reporter      : Sabik Aji Taufan

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up