JawaPos Radar | Iklan Jitu

Jenlang Debat Capres 2019

Belum Mampu Seperti Jokowi, TKN Latih Ma'ruf Biar Jago Gimmick

10 Januari 2019, 18:19:16 WIB
Rommahurmuziy PPP
Anggota Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Romahurmuziy mengaku saat ini pihaknya sedang 'memoles' Ma'ruf Amin untuk debat capres-cawapres. (Jpnn/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan 17 Januari 2019 sebagai hari debat perdana pasangan capres-cawapres. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf pun telah melakukan sejumlah persiapan khusus.

Anggota Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Romahurmuziy mengaku saat ini pihaknya sedang 'memoles' Ma'ruf Amin untuk debat capres-cawapres tersebut.‎

"Pemolesan bukan hanya dilakukan dari sisi konten tapi tampilan, karena kita tahu persis waktu yang tersedia dalam debat itu pendek. Jadi gimmick kemudian marketing gimmick harus diperhatikan," ujar pria yang akrab disapa Rommy itu di HUT PDIP, JIEXPO, Jakarta, Kamis (10/1).

Pemolesan terhadap Ma'ruf Amin ini dilakukan oleh Anggota Direktorat Komunikasi Politik, Direktorat Konten, Direktorat Program, dan Direktorat Kampanye Tim Kampanye Nasional. Salah satu pemolesannya yakni komunikasi politik.

"Bertugas melakukan komunikasi politik di luar paslon untuk menyampailan konten-konten material untuk mempersiapkan penampilan Jokowi-Ma'ruf," katanya.

Rommy mengaku Ma'ruf Amin masih belum seperti Jokowi, karena itu Ma'ruf sengaja dipoles khusus. Terutama dalam hal polesan gimmick.‎

"Jokowi sudah biasa dengan penampilan political gimmick, tapi Ma'ruf harus lebih dibiasakan lagi," pungkasnya. 

Editor           : Dimas Ryandi
Reporter      : Gunawan Wibisono
Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini