JawaPos Radar | Iklan Jitu

Ketika Sandiaga Justru Puji Keberadaan Media Massa

09 Desember 2018, 02:10:59 WIB | Editor: Kuswandi
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno saat bertemu dengan pendukungnya (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno angkat suara terkait kekesalan Prabowo kepada sejumlah media massa yang tidak masif memberitakan Reuni Akbar Alumni 212. Menurutnya hal itu tergolong wajar.

Sandi menilai bahwa acara sebesar reuini 212 memang sudah sepantasnya menjadi bahasan utama media. Pasalnya acara tersebut memuat esensi persatuan masyarakat Indonesia.

"Saya kan juga punya media monitoring, sangat wide coveragenya padahal yang diutamakan itu adalah satu esensi yang sangat dekat dengan masyarakat Indonesia secara keseluruhan yaitu, mereka inginkan persatuan," ujar Sandi di Cipulir Jakarta Selatan, Sabtu (8/12).

Meski demikian, Sandi menghimbau agar permasalahan ini tidak terus memanjang. Menurutnya, tidak perlu lagi menyalahkan media.

Mengingat media sangat berperan penting bagi seorang publik figur. Menurutnya media massa akan menjadi sahabat bagi siapapun yang terpilih di Pilpres 2019.

"Saya nggak akan mungkin di sini, Pak Prabowo nggak mungkin di sini tanpa ada pemberitaan media, kalau tidak ya tidak akan dikenal saya di daerah," kata Sandi.

"Janganlah kita menyalahkan media tapi kita justru mengajak yuk kita sama-sama 130 hari lagi, kita create voice don't create noise. Supaya kita bisa selesaikan permasalahan," pungkas mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Atas dasar itu, Sandi mengajak masyarakat agar di 4 bulan sisa masa kampanye digunakan untuk menyuarakan aspirasi. Sedangkan hal-hal yang memicu kegaduhan harus dihindari.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up