JawaPos Radar | Iklan Jitu

Ma'ruf Amin Heran Jokowi Terus Diserang dengan Isu PKI

08 Desember 2018, 12:46:38 WIB | Editor: Kuswandi
Maruf Amin
KH Ma'ruf Amin saat menggelar konferensi pers beberapa waktu lalu (Sabik/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali diterpa isu miring sebagai kader Partai Komunis Indonesia (PKI). Kali ini sebuah spanduk beruliskan #JokowibersamaPKI terpampang di sekitar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Menanggapi itu, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Ma'ruf Amin menegaskan bahwa tudingan Jokowi pro PKI sangat tidak benar. Ia pun mengajak masyarakat terutama kaum santri untuk mendengungkan bahwa Jokowi tidak pro PKI.

"Ya saya mengajak para santri menjelaskan bahwa isu itu tidak benar," ujar Ma'ruf di Rumah Situbondo Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/12).

Lebih lanjut, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu menilai bahwa isu PKI ini bagian dari cara untuk merusak citra Jokowi. Dan diyakini dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjawab.

"Isu itu dibuat untuk mendiskreditkan Pak Jokowi sendiri sudah sering membantahnya," imbuhnya.

Oleh sebab itu, Ma'ruf mengaku heran dengan oknum yang terus memunculkan isu PKI. Padahal sudah jelas-jelas hal itu tidak benar dan berulang kali telah dibantah.

"Tapi memang, itu tidak pernah berhenti, muncul lagi, muncul lagi. Karena itu saya mengajak kaum santri ini untuk menjelaskan kepada masyarakat bahwa itu isu yang tidak benar," pungkasnya.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up