JawaPos Radar | Iklan Jitu

Perkuat Ekonomi Bangsa

Ma'ruf Amin Canangkan Program 'Gus Iwan' untuk Santri

08 Desember 2018, 12:24:00 WIB | Editor: Kuswandi
Maruf Amin
Cawapres Maruf Amin, berposes bersama Forum Santri Indonesia, di kediamannya Sabtu (8/12) (Sabik/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Komunitas pesantren menjadi salah satu sasaran empuk bagi Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Ma'ruf Amin. Sejumlah program pemberdayaan santri pun mulai dibentuk oleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu.

Ma'ruf mengatakan, saat ini tengah mengembangkan program Santri Bagus Pinter Ngaji Usahawan atau yang disingkat Gus Iwan. Program ini dibentuk untuk ikut menyokong ekonomi bangsa.

"Saya ingin mendorong lahirnya Gus Iwan-Gus Iwan ini supaya ikut memakmurkan bangsa dan negara," ujar Ma'ruf di Rumah Situbondo Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/12).

Nanti para santri akan diberi bekal ilmu keagamaan yang mumpuni. Setelah itu mereka akan dipandu untuk membuka usaha. Kemudian mereka akan diajari agar bisa menggaet mitra dari pengusaha kuat, sehingga bisa menjadi penyokong modal mengembangkan usaha.

"Jadi setelah mereka mempunyai ilmu agama yang cukup dan dengan pendidikan vokasi dan usaha kecil. seperti misalnya ada kerja sama dengan pengusaha kuat," imbuhnya.

Program ini diharapkan bisa menjadi salah satu pendorong agar keluarga para santri ini mendapat kehidupan yang lebih baik. Dengan demikian, otomatis perekonomian bangsa akan semakin menguat.

"Jangan sampai santri menjadi beban, tapi justru memiliki kontribusi yang sangat signifikan di dalam membawa kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan bangsa," pungkas Ma'ruf.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up