JawaPos Radar | Iklan Jitu

KKB Lakukan Pembantaian Sadis, Sandiaga Soroti Hal Ini

08 Desember 2018, 14:11:53 WIB | Editor: Kuswandi
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno saat bertemu dengan pendukungnya (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno angkat suara terkait peristiwa pembantaian sadis di Yigi, kabupaten Nduga, Papua. Aspek ekonomi dianggap sebagai pemicu peristiwa nahas ini terjadi.

Sandi menjelaskan, dalam keadaan seperti ini, harus hadir sebuah pemerintahan yang kuat. Serta hadir mewujudkan keadilan dan kemakmuran bagi setiap warga negara.

"Kalau kita tidak punya pemerintahan yang kuat dan pola pemerintahan tegas, dan hadir, tentunya kebijakan yang memastikan keadilan dan kemakmuran ya kita akan mengalami konflik-konflik seperti ini," ujar Sandi di Cipulir, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12).

Lebih lanjut, Sandi menyesalkan peristiwa yang terjadi di Papua ini. Mengingat pemerintah yang tengah bekerja membangun infrastruktur demi kemaslahatan rakyat, justru terhambat oleh oknum kelompok separatis ini.

"Papua ini sangat disayangkan, saat kita sedang giat-giatnya membangun kita dihadapkan situasi kekerasan oleh KKB. Ini harus dicari akar permasalahannya," jelasnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu meminta agar pemerintah bersikap tegas. Segala bentuk ancaman kedaulatan negara harus ditanggulangi sebaik mungkin.

"(Pemerintah harus, Red) mengirimkan pesan bahwa kita menolak segala bentuk kekerasan, kita akan perangi segala bentuk ancaman integrasi NKRI, dan kita yakinkan bahwa dalam keadaan adil makmur Insya Allah akar permasalahan itu akan terselesaikan," pungkas Sandi.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up