JawaPos Radar | Iklan Jitu

Forum Santri Indonesia Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf, Ini Alasannya

08 Desember 2018, 12:15:53 WIB | Editor: Kuswandi
Forum Santri
Forum Santri Indonesia mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, di Jakarta, Sabtu (8/12) (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Forum Santri Indonesia mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Pemberian dukungan berlangsung di depan Ma'ruf, di kediamannya Jalan Situbondo Nomor 12 Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/12).

Ketua Dewan Pembina Forum Santri Indonesia, Rokhmin Dahuri mengutarakan bahwa pemberian dukungan ini atas beberapa pertimbangan. Salah satunya karena kinerja Jokowi selama menjadi Presiden menunjukkan progres menjanjikan.

"Kebijakan dan kinerja pak Jokowi dan pak Jusuf Kalla 4-5 tahun ini sudah on the track pertama dari segi makro ekonomi Alhamdulliah kita dalam sejarah bangsa baru tahun lalu Indonesia masuk dalam negara yang diberi status dengan pendapatan domestik bruto USD 1,2 triliun," ujar Rokhmin.

Lebih lanjut, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu menilai sektor ekonomi pun berhasil dibangun dengan baik oleh Jokowi. Misalnya dari sektor pertumbuhan ekonomi.

"Pertumbuhan ekonomi kita sangat ajeg yaitu 5,1 persen sedangkan negara-negara lain ada yang minus 2 persen dan seterusnya," imbuhnya.

Dari sisi angka kemiskinan pun menurun. Saat ini di bawah kepemimpinan Jokowi sudah menyisakan 9,8 persen.

Selain itu, aspek kesenjangan perekonomian rakyat pun berhasik ditekan. Sejumlah program yang dibentuk Jokowi seperti bagi-bagi sertifikat tanah, maupun kartu Indonesia sehat dan Indonesia pintar dianggap banyak memberikan kemaslahatan bagi rakyat.

"Secara kebijakan pun pak Jokowi sangat tahu persis bahwa salah satu masalah kita adalah kesenjangan rakyat miskin dan Pak Jokowi ada yang namanya sertifikasi untuk rakyat kemudian ada kartu pintar, kartu sehat," jelas Rokhmin.

Di tempat sama, Ma'ruf merespons dukungan ini dengan gembira. Pasalnya, jumlah santri di Indonesia sangat banyak, sehingga ketika mendapat dukungan dari mereka bisa sangat membantu dalam meraih kemenangan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada mereka karena telah mendukung saya dan seperti diketahui santri itu tidak kecil jumlahnya banyak pesantrennya saja banyak dan sekarang jadi rebutan," tutup Ma'ruf.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up