JawaPos Radar | Iklan Jitu

Pilpres 2019

Tim Medsos Dikonsolidasikan, TKN Akui 10 Provinisi Ini Masih Rendah

07 Desember 2018, 23:04:24 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Karding
Wakil ketua TKN Jokowi - Ma’ruf Abdul Kadir Karding mengaku akan menggarap khusus 10 provinsi itu. (Issak Ramadhani/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - Ma'ruf Amin akan menggarap secara khusus 10 provinsi yang belum menyumbang suara signifikan bagi duet bernomor urut 01 itu. Pasalknya di sepuluh provinsi itu dukunganya belum signifikan.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding yang juga wakil ketua TKN Jokowi - Ma’ruf mengungkapkan, ke-10 provinsi itu antara lain DKI, Banten, Jawa Barat, Aceh, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Gorontalo, Riau dan Lampung.

"Data kami, di sepuluh provinsi itu pada 2014 memang rendah. Kemungkinan , jadi kami dorong agar ditingkatkan," kata Karding di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Jumat (7/12).

Menurut survei, lanjut Karding, Jokowi - Ma’ruf masih bisa menang di provinsi-provinsi tersebut. Namun, TKN ingin memastikan kemenangan untuk calon presiden petahana itu signifikan.

"Menurut survei hari ini kami masih di posisi sedikit tipis, ya 20 persen lah," terang Karding.

Lebih lanjiut, Mantan sekretaris jenderal PKB itu menambahkan, TKN akan mendorong relawan dan influencer berkampanye secara masif karena Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 tinggal empat bulan lagi.

"Seluruh kekuatan-kekuatan dan potensi-potensi medsos sedang kami konsolidasikan," tandas Karding.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up