JawaPos Radar | Iklan Jitu

Kubu Petahana Kecewa Ada Spanduk Provokatif Sudutkan Jokowi

05 Desember 2018, 18:57:02 WIB | Editor: Imam Solehudin
Pilpres 2019
Paslon nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin. Kubu petahana merasa dirugikan dengan adanya spanduk penghinaan terhada Jokowi (Issak Ramadan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding kecewa karena beredarnya bertuliskan #JKWBersamaPKI. Karding menyebut hal itu telah melecehkan wibawa Jokowi sebagai seorang kepala negara.

"Itu melecehkan, menghina serta menurunkan wibawa pemerintah dalam hal ini kepala negara. Karena itu tidak boleh (dilecehkan)," ujar Karding di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Rabu (5/12).

Karding mendesak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menyelidiki siapa yang memasang spanduk itu.

"Jadi ambil langkah-langkah sesuai peraturan di perundang-undangan. Ini tidak boleh terjadi terus menerus," katanya.

Sebelumnya, sebuah spanduk yang menyerang capres nomor urut 01 Joko Widido (Jokowi) di Pilpres 2019. Spanduk bertuliskan #PKIBerkedokPancasila, #JKWBersamaPKI #JKWHoaxNasional, #JKWGunderuwoNasional #JKWSontoloyoNasional dan 2019 Tenggelamkan PKI. 

Sedangkan pada bagian bawah spanduk terdapat tulisan Prabowo-Sandi for Presiden Indonesia Kuat. Selain itu, pada sisi kiri spanduk terpampang foto pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Spanduk berada di Jalan Al Habsyi, Kelurahan Kebon Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Saat dikonfirmasi, Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta, Puadi mengatakan spanduk tersebut telah dicopot, karena menyudutkan salah satu capres. ‎

"Sudah diturunkan pada pagi kemarin (Selasa 4/12)," ujar Puadi kepada JawaPos.com, Rabu (5/12).

Saat ini Bawaslu DKI Jakarta bekerja sama dengan pihak kepolisian sedang melakukan investigas adanya kasus tersebut.

Misalnya mencari ada atau tidak CCTV dan siapa yang melakukan itu. 2-2018

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up