JawaPos Radar | Iklan Jitu

Muktamar PP Pemuda Muhammadiyah

Istana Dituding Ikut 'Bermain', Ali Ngabalin Ngamuk

04 Desember 2018, 10:22:30 WIB | Editor: Imam Solehudin
Ali Ngabalin
Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin membantah jika pihak Istana terlibat dalam Muktamar PP Pemuda Muhammadiyah (Dok.JawaPos)
Share this

JawaPos.com - Pihak Istana Negara disebut-sebut sebagai pihak di balik terpilihnya Sunanto sebagai Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah. Bahkan muncul tudingan Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan sejumlah pimpinan PP Muhammadiyah.

Menanggapi itu, Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin dengan tegas membantahnya. Bahkan menurutnya itu hanya pemikiran salah yang tidak memiliki dasar kuat.

"Jangan jadi orang tolol dan dungu gito loh," ujar Ngabalin di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (3/12).

Ngabalin menjelaskan bahwa tidak ada urusannya Istana campur tangan dalam pemilihan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah. Pasalnya hal itu tidak ada korelasinya sama sekali.

"Apa urusannya Pemuda Muhammadiyah dan ketum itu terpilih dengan urusan istana coba? emang istana mengkoordinir organisasi-organisasi pemuda?," kata Ngabalin.

"Kenapa ada orang begitu terpilih si A kemudian si B tidak terpilih kemudian tuduhannya ke istana. berpikirlah sebagai manusia manusia yang memiliki peradaban tinggi," imbuhnya.

Lebih lanjut, politikus partai Golkar itu lantas meminta sinergitas organisasi Pemuda Muhammadiyah lebih ditingkatkan, terutama antara senior dan junior. Hal itu demi menciptakan organisasi yang kuat.

"Ciptakan legacy yang baik agar anak anak muda Muhamadiyah bisa belajar pada seniornya. kalau dia kalah kenapa?," pungkas Ngabalin.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up