JawaPos Radar | Iklan Jitu

Hadiri Reuni 212, Fahri Sebut Prabowo Menjawab Kegelisahan Rakyat

03 Desember 2018, 13:59:26 WIB | Editor: Kuswandi
Fahri Hamzah
Wakil Ketua DPR Fadli Zon saat diwawancarai awak media beberapa waktu lalu (Sabik/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto disebut-sebut mendapat banyak keuntungan atas kehadirannya di reuni akbar alumni 212 yang dihadiri begitu banyak massa. Belum lagi, pesaingnya Joko Widodo tak hadir di acara tersebut.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah menilai hadirnya Prabowo telah memberikan rasa nyaman kepada masyarakat atas terciptanya pemerintahan yang lebih baik. Terutama dari aspek penegakkan hukum yang selama ini dianggapnya belum sepenuhnya berlandaskan keadilan.

"Dengan kemunculan pak Prabowo itu, menegaskan jawaban atas kegelisahan massa selama ini, bahwa ada atau bisa ada pemerintah yang tidak akan menciptakan gangguan kepada rasa keadilan masyarakat," ujar Fahri di komplek DPR RI Senayan, Jakarta, Senin (3/12).

Fahri menilai keadilan kepada masyarakat selama ini belum sepenuhnya merata. Kerap terjadi perbedaan perlakuan. Hal itu pula yang dianggapnya menjadi salah satu pemicu gerakan 212 lahir.

"Sebenarnya itu adalah harapan kita semua. Mudah-mudahan nggak ada lagi pemerintahan yang bercanda dengan hukum," tuturnya.

Di sisi lain, Wakil Ketua DPR RI itu menilai Prabowo juga diuntungkan dari aspek elektoralnya. Karena rakyat semakin yakin dalam menentukan pilihan.

"Kalau dugaan saya ya, ini sebagai pengamat aja, orang itu menjalar pilihannya kepada orang yang dianggap bisa memberikan kepastian," tukas Fahri.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up