JawaPos Radar | Iklan Jitu

Pilpres 2019

Alihkan Dukungan ke Jokowi-Kiai Ma'ruf, Noor Siap Disanksi PAN

03 Desember 2018, 17:27:26 WIB | Editor: Dimas Ryandi
PAN Tanah Bumbu
Ketua DPD PAN Tanah Bumbu, Kalsel Sudian Noor saat meberikan pernyataan deklarasi kepada Ketua Harian TKD Jokowi-KH Ma’ruf Amin Provinsi Kalimantan Selatan, Rully Rozano. (jpnn/jawapos.com)
Share this

JawaPos.com - Aksi pindah dukungan kembali terjadi. Kali ini giliran Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Mereka yang harusnya mendukung Prabowo-Sandi, membelot untuk memenagkan pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Para pengurus partai yang dikomandoi oleh Zulkifli Hasan itu pun siap mempertanggungjawabkan dukungannya kepada pengurus pusat partai. Bahkan, tak takut dengan sanksi apa pun.

Deklarasi dukungan kepada Jokowi-Kiai Ma'ruf itu dilaksanakan dalam sebuah acara yang dilakukan di Batulicin, Tanah Bumbu, Minggu (2/12). Sat itu ditegaskan oleh Ketua DPD PAN Tanah Bumbu Sudian Noor,  pihaknya siap dengan risiko politik apa pun.

“Saya siap menerima sanksi apapun dari DPP PAN," kata Sudian, Senin (3/12).

Sudian juga mengatakan dukungan kepada pasangan Jokowi-Kiai Ma'ruf bukan tanpa alasan kuat. Pihaknya ikut dengan arus besar masyarakat yang merasakan pembangunan yang ada selama ini berjalan sesuai dengan janji Presiden Jokowi.

"Selama ini, semua bisa melihay bahwa Pemerintahan Jokowi telah menjalankan pembangunan dengan baik. Tiap tahun pembangunan terus ditingkatkan dan itu terbukti," kata Sudian.

Selain itu, kata Sudian, pihaknya melihat di Kabupaten Tanah Bumbu, masyarakat lebih banyak condong memilih Jokowi, karena sudah sangat dirasakan dari program beliau membangun dari pinggiran.

"Itu sudah terbukti dengan program 1 desa 1 miliar. Nah, itu sangat dirasakan oleh masyarakat," bebernya.

Ketua Harian TKD Jokowi-KH Ma’ruf Amin Provinsi Kalimantan Selatan, Rully Rozano menyatakan, pihaknya menyambut baik keputusan dari DPD PAN Tanah Bumbu. Baginya, deklarasi itu merupakan sebuah bukti bahwa hati nurani yang berbicara.

"Kita tidak bisa membohongi nurani atas hasil kerja pemerintahan Jokowi yang sudah terasa sampai dengan di pelosok-pelosok di Tanah Bumbu, jadi kami hanya bisa mengucapkan alhamdulillah terima kasih selamat bergabung teman-teman," kata Rully.

Deklarasi dukungan DPD PAN Tanah Bumbu itu dibacakan oleh Sudian, didampingi oleh sekretarisnya Murhansa, Wakil Bendahara Hj. Erni, Majelis Pertimbangan H. Darwis, serta Wakil Ketua DPD PAN Tanah Bumbu Akhmadi.

Setelah dibacakan, deklarasi diserahkan Sudian Noor kepada Ketua TKD Jokowi-Kiai Ma'ruf Kabupaten Tanah Bumbu, Saipul Rahman. Acara disaksikan langsung oleh Ghimoyo, selaku Ketua TKD Provinsi Kalimantan Selatan.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up