JawaPos Radar

Trump Ancam Negara Penghalang AS Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

27/04/2018, 17:59 WIB | Editor: Irawan Dwi Ismunanto
Donald Trump, Amerika Serikat, Piala Dunia 2026, Berita Donald Trump, Ancaman Donald Trump,
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump (kanan), dalam pertemuan dengan Presiden Prancis, Emmanuel Macron. (AFP)
Share this

JawaPos.com - Sebuah ancaman serius dilontarkan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump. Terkait pencalonan AS, bersama Kanada dan Meksiko, sebagai tuan rumah Piala Dunia 2026, Trump sampai menebar ancaman kepada negara-negara dunia.

Deklarasi pencalonan dengan slogan United 2026 diapungkan Trump melalui akun Twitter pribadinya @realDonaldTrump. Demi terlaksananya misi AS, Trump sampai berani menebar ancaman kepada negara-negara yang menghalangi niat AS. Tak terkecuali negara yang masuk keanggotaan PBB (Persatuan Bangsa-Bangsa).

“AS telah menyiapkan kampanye yang kuat bersama Kanada dan Meksiko untuk Piala Dunia 2026. Sangat disesalkan jika negara-negara yang selalu kami dukung, justru melobi melawan kampanye AS. Mengapa kami harus mendukung negara itu jika mereka tidak menyokong kami?” tulis Trump.

Donald Trump, Amerika Serikat, Piala Dunia 2026, Berita Donald Trump, Ancaman Donald Trump,
Cuitan Donald Trump terkait pencalonan Amerika Serikat sebagai tuan rumah Piala Dunia 2026. (Twitter @realDonaldTrump)

Maroko disebut menjadi salah satu negara penantang gabungan kekuatan AS, Kanada, dan Meksiko, dalam bidding Piala Dunia 2026. Beberapa negara pun sudah menyuarakan dukungan kepada Maroko, salah satunya Presiden Asosiasi Federasi Sepak Bola Prancis, Noel Le Graet.

Di sisi lain, ESPN menyebut, AS telah mendapat dukungan dari CONMEBOL dan 10 negara lain, pun enam negara Amerika Tengah kecuali Guatemala, yang ditangguhkan. Arab Saudi juga telah mengumumkan dukungannya untuk tawaran bersama.

"Sejak awal, kami telah menerima dukungan kuat dari pemerintah Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat. Kami berterima kasih atas dukungan itu dan bersama-sama ketiga negara kami siap untuk menyambut pemain dan penggemar dari sekitar dunia ke Piala Dunia FIFA yang luar biasa pada 2026," bunyi pernyataan United Bid seperti dikutip dari ESPN.

(ira/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up