JawaPos Radar

Kemarin Mudik Lebaran, Sekarang Piala Dunia Hiasi Muka Awal Google

14/06/2018, 08:26 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Tampilan Google Doodle
Tampilan Google Doodle hari ini, bertemakan Piala Dunia 2018. (google)
Share this image

JawaPos.com – Sehari berselang dari tema Google Doodle Mudik Lebaran 2018. Kamis (14/6), giliran ajang pesta sepak bola empat tahunan World Cup yang menjadi ilustrasi tampilan muka Google.

Bertajuk World Cup 2018, Google turut mewarnai gelaran akbar pencinta olahraga di seluruh dunia dengan coretan di tampilan mesin pencarinya itu.

Dalam coretannya, seperti biasa Google ingin menyampaikan pesan tersirat dari gambar tersebut. Raksasa mesin pencari asal Mountain View, Amerika Serikat (AS) itu memberikan ilustrasi dengan apik.

Maskot Piala Dunia 2018
Zabivaka, maskot Piala Dunia 2018. (Twitter)

Jika dilihat, terlihat sekumpulan orang berkumpul di lapangan sepak bola. Dengan atribut lengkap seperti alat musik, makanan, dan atribut lain, seperti bendera dan syal turut dibawa orang-orang yang berkumpul mengelilingi gawang itu.

Pada bagian bawah terdapat tulisan Google, yang mana diatasnya tepat berada orang yang bersiap menendang bola ke arah gawang dengan jersey bernomor punggung 10.

Seperti biasa, jika gambar itu diklik maka akan langsung diarahkan kepada artikel terkait. JawaPos.com mencoba mengklik gambar dan langsung diberikan jadwal lengkap pertandingan yang dihelat di negeri Beruang Merah, Rusia.

Seperti diketahui, momen yang dinanti-nanti selama empat tahun sekali ini akan dibuka malam nanti. Pertandingan pembuka akan langsung menghadirkan kesebelasan tuan rumah Rusia melawan tim Arab Saudi.

Bagaimana, sudah tidak sabar menunggu pertandingan-pertandingan Wold Cup 2018 ini. Tim dari negara mana yang menjadi jagoan kamu?

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up