JawaPos Radar

Eko Yuli Idolakan CR7, Tapi Jagokan Spanyol jadi Juara

14/06/2018, 19:49 WIB | Editor: Banu Adikara
Piala Dunia 2018, Eko Yuli, Spanyol
Lifter putra Indonesia Eko Yuli (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Atlet angkat berat Indonesia Eko Yuli Irawan rupanya juga tak ingin ketinggalan momen Piala Dunia 2018. Lifter di kelas 62 kg itu punya dua jagoan.

Peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu mendukung Portugal dan Spanyol untuk menjadi raja di Piala Dunia tahun ini. Eko semakin bersemangat karena dua tim kesayangannya ini akan saling bertarung di grup B, Sabtu (16/4) mendatang.

Dari segi pemain, Eko mendukung Portugal karena pemain idolanya, Cristiano Ronaldo bermain di sana. Keyakinan Eko mendukung Portugal makin besar karena CR7 dan kawan-kawannya secara tidak terduga sukses menjuarai Piala Eropa 2016.

"Portugal waktu Euro 2016 kemarin sama sekali nggak diunggulkan, tapi malah bisa jadi juara," katanya, Kamis (14/6).

Namun, di sisi lain, Eko juga meragukan Portugal bisa menjuarai Piala Dunia 2018. Pasalnya, mereka harus bertarung bukan hanya dengan negara-negara Eropa, tapi seluruh dunia.

Spanyol, menurut Eko, lebih punya pengalaman dalam bermain di Piala Dunia. Karenanya, Eko lebih yakin Tim Matador yang lebih berpeluang mengangkat trofi juara seperti Piala Dunia 2010 lalu di Afrika Selatan.

"Kalau Portugal lewati babak penyisihan mungkin masih bisa lah. Kalau Piala Dunia sekarang, saya lebih yakin Spanyol yang jadi juara," tutupnya. (ISA)

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up