alexametrics

Peluang Mohamed Salah Tampil di Piala Dunia Masih 50:50

28 Mei 2018, 12:40:41 WIB

JawaPos.com – Kondisi kesehatan Mohamed Salah terus menjadi bahan perbincangan. Saat ini sang pemain tengah menjalani pemeriksaan X-ray untuk mengetahui seberapa parah cedera bahu yang dialaminya.

Cedera tersebut didapat Salah saat tampil pada pertandingan final Liga Champions, Minggu (27/5) dini hari WIB. Bahu Salah membentur tanah usai beradu fisik dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos. Karena tidak kuat menahan rasa sakit, Salah akhirnya ditarik keluar lapangan saat laga memasuki menit 30.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi yang diberikan oleh Liverpool. Namun Juergen Klopp selaku pelatih tim meyakini kalau pemainnya berada dalam kondisi yang sangat mengkhawatirkan.

Final Liga Champions, Liverpool, Real madrid, Mohamed Salah, Sergio ramos, Salah cedera
Mohamed Salah mengalami cedera bahu usai dijatuhkan oleh Sergio Ramos. (Reuters)

“Cedera Salah benar-benar serius. Kondisinya bisa semakin memburuk,” ucap Klopp yang dikutip dari Sky Sports.

“Menurut saya, itu benturan yang cukup keras. Rasanya seperti melihat gulat. Mo Salah juga tidak beruntung karena pundaknya jadi tumpuan ketika dia jatuh. Ada masalah di bagian bahu atau mungkin tulang sekitar leher. Ini benar-benar tidak bagus,” jelasnya.

Akibat cederanya ini, Salah diragukan tampil pada perhelatan Piala Dunia 2018 yang mulai digelar pertengahan bulan depan. Bila kondisinya demikian, ini tentu jadi kerugian besar buat Tim Nasional Mesir.

Namun Salah tetap optimistis dengan peluangnya. Ia yakin bisa membela Mesir di Piala Dunia nanti.

“Final Liga Champions adalah malam yang menyulitkan. Taoi masih ada kemungkinan, saya yakin berada di Rusia dan membuat kalian semua bangga. Cinta dan dukungan dari kalian memberikan saya kekuatan yang sangat saya butuhkan,” ungkap Salah.

Menurut desas-desus yang beredar, cedera pemain 25 tahun itu tidak tergolong parah. Salah hanya membutuhkan istirahat dua pekan untuk memulihkan kondisinya.

Namun fans Liverpool dan Timnas Mesir jangan senang dulu. Sebab menurut laporan NHS, cedera bahu baru bisa dipulihkan dengan beristirahat 12-16 pekan.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : (bep/JPC)


Close Ads
Peluang Mohamed Salah Tampil di Piala Dunia Masih 50:50