JawaPos Radar

Grup D

Mantan Aktris Film Dewasa Jepang Olok-Olok Kiper Argentina

22/06/2018, 02:27 WIB | Editor: Irawan Dwi Ismunanto
Piala Dunia 2018, Timnas Argentina, Timnas Kroasia, Argentina vs Kroasia, Sola Aoi, Wilfredo Caballero, Lionel Messi,
Wilfredo Caballero membuat blunder yang mengakibatkan Kroasia bisa mencetak gol ke gawang Argentina. (fifa.com)
Share this image

JawaPos.com - Penampilan kiper Timnas Argentina, Wilfredo Caballero, menjadi bahan olok-olok mantan aktris film panas Jepang, Sola Aoi. Bukan cuma karena blunder yang dibuatnya saat melawan Kroasia, pun soal jersey yang dikenakannya.

Argentina menghadapi Kroasia pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/6) dini hari WIB. Di laga itu, Caballero memang membuat blunder fatal yang menyebabkan lahirnya gol pembuka Kroasia.

Pada menit ke-53, Caballero yang menerima operan dari rekan setimnya, gagal menendang bola dengan baik. Bola yang bermaksud dihalau jauh, justru melambung pelan ke arah geladnang serang Kroasia, Ante Rebic.

Piala Dunia 2018, Timnas Argentina, Timnas Kroasia, Argentina vs Kroasia, Sola Aoi, Wilfredo Caballero, Lionel Messi,
Beberapa cuitan Sola Aoi soal pertandingan Argentina vs Kroasia di akun Twitternya. (Twitter @aoi_sola)

Rebic yang berdiri bebas langsung menyambar bola dengan tendangan akrobatik. Bola melambung melewati jangkauan Caballero dan melesak ke dalam gawang. Raut penyesalan langsung terpancar di wajah kiper kedua Chelsea itu.

Menariknya, hanya beberapa menit sebelum blunder itu, Caballero sudah menadi bahan olok-olok oleh mantan aktris film dewasa asal Jepang, Sola Aoi. Kebetulan, Aoi memang hampir selalu mengikuti pertandingan Piala Dunia 2018, meski cuma dari layar kaca.

Sebelum laga, Aoi sudah mengisyaratkan memberi dukungan untuk Lionel Messi cs. Akan tetapi, selepas jeda, perempuan berusia 34 tahun itu mengunggah cuitan yang ditujukan untuk Caballero.

"Jersey kiper Argentina, Jepang? (tertawa) #ARG," cuitnya di akun Twitter @aoi_sola. Dia menganggap jersey yang dikenakan Caballero sangat mirip dengan milik kiper Timnas Jepang, Eiji Kawashima. Kebetulan, jersey kedua negara memang sama-sama disuplai adidas dan memiliki kemiripan warna serta desain.

Setelah olok-olok itu, Caballero di luar dugaan langsung membuat blunder yang membuat kroasia unggul 1-0 atas Argentina. Aoi pun langsung menyerangnya lagi dengan cuitan susulan. "Jika aku jadi kiper itu (Caballero, Red), aku akan muntah-muntah," tulisnya.

Kendati demikian, Aoi tetap berdoa agar Messi bisa membawa Argentina menang dengan golnya. Sampai menit ke-70, Argentina masih tertinggal 0-1 dari Kroasia.

(ira/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up