JawaPos Radar

Alasan Pelatih Argentina Depak Mauro Icardi

22/05/2018, 11:35 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Piala Dunia 2018, Timnas Argentina, Inter Milan, Mauro Icardi
Mauro Icardi tidak terpilih membela Argentina di Piala Dunia 2018. (Citinewsroom)
Share this

JawaPos.com - Mauro Icardi harus mengubur mimpinya bermain di Piala Dunia 2018. Striker Inter Milan tersebut tidak dipanggil Jorge Sampaoli untuk membela Timnas Argentina.

Icardi hanya dijadikan 'ban serep' karena Sampaoli lebih memilih Gonzalo Higuain, Sergio Aguero, Lionel Messi, dan Paulo Dybala untuk mengisi lini serang Argentina. Menurut sang pelatih, gaya permainan Icardi tidak sesuai dengan strategi yang bakal diterapkannya.

"Kami memilih daftar pemain ini dengan analisis yang panjang dan sangat teliti. Mereka yang dipanggil dinilai bisa mengenali dengan baik gaya permainan Argentina sedekat mungkin," jelas Sampaoli pada CT.

"Icardi, Diego Perotti, Papu Gomez, dan Lautaro Martinez tidak akan pergi ke Rusia bersama kami. Tapi mereka tetaplah pemain yang bagus," tambahnya.

Musim ini Icardi sebenarnya mampu tampil sangat gemilang di pentas Liga Italia Serie A. Dirinya sukses meraih gelar topskor berkat koleksi 29 gol yang dicetaknya dalam 34 pertandingan.

Namun apa mau dikata, nasi sudah menjadi bubur. Keputusan Sampaoli sudah bulat, dan Icardi terpaksa menyaksikan Piala Dunia dari layar kaca.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up