JawaPos Radar

Selain Bermain Sangat Buruk, Jerman juga Kurang Hoki

18/06/2018, 01:25 WIB | Editor: Banu Adikara
Piala Dunia 2018, Jerman, Meksiko
Para pemain Meksiko berselebrasi usai Hirving Lozano (nomor 22 hijau) mencetak gol semata wayang dan menggaransi kemenangan atas Jerman. (Angger Bondan/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com – Pelatih Jerman Joachim Low mengakui bahwa timnya bermain buruk saat dikalahkan Meksiko dengan skor 0-1, Minggu (17/6) malam. Ia juga merasa timnya ketiban sial lantaran banyak tembakan yang gagal menjadi gol.

Jerman adalah juara Piala Dunia 2014. Mereka datang ke Rusia sebagai juara bertahan sekaligus tim unggulan. Namun secara mengejutkan mereka kalah dari Meksiko. Gol semata wayang di pertandingan ini dilesakkan Hirving Lozano pada menit ke-35.

“Pada babak pertama kami bermain sangat buruk,” aku Low dalam laman resmi FIFA, Senin (18/6) dini hari.

“Kami tidak mampu bermain dengan cara kami dengan pola menyerang dan (mengandalkan, Red) umpan. Pada babak kedua kami bisa menekan mereka, tetapi Meksiko bisa bertahan dengan baik,” ulas Low.

Jerman memang mendominasi laga ini. Menurut data statistik Soccerway, Jerman memiliki total 26 tembakan dan sembilan di antaranya on target. Mereka juga unggul dalam ball possession. Akurasi umpan mereka mencapai angka 86 persen.

“Kami memiliki beberapa tembakan ke gawang. Tapi entah bagaimana tampaknya kami sial. Bola tidak masuk ke gawang. Tentu saja semua orang tidak senang dan kecewa dengan kekalahan ini,” terangnya.

Pada pertadingan selanjutnya, Jerman akan bertemu Swedia pada Minggu (24/6) dini hari di Stadion Olimpiyskiy. “Kami harus memenangkan pertandingan berikutnya. Kami berada di bawah tekanan saat melawan Swedia,” tutup Low.(saf) 

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up