JawaPos Radar

Smolov dan Al-Muwallad Berpotensi Jadi Pencetak Gol Pertama

14/06/2018, 20:38 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Fyodor Smolov, Timnas Rusia, Timnas Arab Saudi, Piala Dunia 2018, Pencetak Gol Pertama
Fyodor Smolov (tengah) menjadi pilihan utama pelatih Stanislav Cherchesov (AFP)
Share this

JawaPos.com - Kick-off Piala Dunia 2018 ditandai dengan laga tuan rumah Rusia menghadapi Arab Saudi pada Kamis (14/6) pukul 22:00 WIB. Pertandingan seru tersebut dihelat di Stadion Luzhniki, Moskow. Pertanyaan yang umum di kalangan pencinta sepak bola, siapa yang akan menjadi pencetak gol pertama di Piala Dunia 2018.

Dari perkiraan susunan pemain yang akan diturunkan masing-masing pelatih, ada dua nama yang berpotensi menjadi pencetak gol pertama di Piala Dunia 2018. Tentu saja tak jauh-jauh dari posisi striker. Di Rusia ada Fyodor Smolov, dan di Arab Saudi ada Fahad Al-Muwallad.

Smolov memang menjadi pilihan utama pelatih Stanislav Cherchesov sebagai juru gedor dalam formasi penyerang tunggal. Saat ini, striker klub Krasnodar itu tercatat sebagai pemain dengan torehan gol terbanyak dibanding pemain-pemain Rusia lain yang masuk skuad Piala Dunia 2018. Dari 32 penampilan, Smolov telah mengoleksi 12 gol.

Fahad Al-Muwallad, Timnas Rusia, Timnas Arab Saudi, Piala Dunia 2018, Pencetak Gol Pertama
Fahad Al-Muwallad bisa membahayakan gawang Rusia (AFP)

Smolov akan dimanjakan umpan-umpan matang dari kuartet lini tengah yakni Aleksandr Samedov, Aleksandr Golovin, Daler Kuzyaev, dan Yuri Zhirkov. Sebagai penyerang tunggal, Smolov memang menjadi target man. Dia merupakan striker yang mengandalkan kecepatan dan penempatan posisi yang baik. Ketika Rusia melakukan serangan balik, Smolov sangat efektif dalam membahayakan gawang lawan.

Sementara itu, striker Arab Saudi, Al-Muwallad, juga berpotensi menjadi pencetak gol pertama di Piala Dunia 2018. Belakangan, penyerang berumur 23 tahun itu kerap menjadi pilihan utama. Itu tak lepas dari pengalamannya bermain di klub Spanyol, Levante.

Sejatinya, di posisi striker masih ada pemain senior Mohammad Al-Sahlawi yang tercatat telah mengemas 28 gol dari 40 laga bersama The Green Falcons - julukan Timnas Arab Saudi. Hanya saja, pelatih Juan Antonio Pizzi kemungkinan besar lebih memilih Al-Muwallad karena pengalamannya bermain di kompetisi Eropa bakal sangat berguna untuk melawan Rusia.

Bersama Timnas Arab Saudi, Al-Muwallad telah tampil dalam 45 laga dan mengemas 10 gol. Terakhir, dia mencetak 1 gol dalam laga pemanasan saat bermain imbang 1-1 kontra Ukraina. Pengalamannya tersebut yang menjadikan dirinya menjadi pilihan utama.

So, siapa yang akan menjadi pencetak gol pertama di Piala Dunia 2018? Smolov atau Al-Muwallad. Jangan lewatkan laga seru Rusia kontra Arab Saudi pukul 22:00 WIB hanya di Trans TV.

(epr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up