JawaPos Radar

Terhenti di Semifinal, Belgia Cuma Kurang Keberuntungan

11/07/2018, 12:31 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Piala Dunia 2018, Timnas Belgia
Starting XI Timnas Belgia (Reuters)
Share this image

JawaPos.com - Belgia tak bisa melanjutkan langkahnya ke final Piala Dunia 2018. Mereka terhenti di fase empat besar setelah kalah 0-1 dari Prancis.

Gawang Belgia kawalan Thibaut Courtois jebol pada menit 51. Berawal dari sepak pojok Anoine Griezmann, bola kemudian disambar tandukan Samuel Umtiti.

Sepanjang laga Belgia sebenarnya lebih mendominasi. Namun mereka sulit menerobos masuk ke jantung pertahanan Prancis.

Piala Dunia 2018, babak Semifinal, Prancis, Belgia, Prancis vs Belgia
Sepanjang laga Belgia kesulitan membongkar tembok pertahanan Prancis (Dok. FIFA)

"Ini pertandingan yang sangat ketat. Tidak banyak momen besar yang menentukan jalannya pertandingan. Perbedaan kedua tim hanya berasal dari satu momentum set piece," kata pelatih Belgia, Roberto Martinez.

"Kami harus memberikan apresiasi terhadap penampilan gemilang lini pertahanan Prancis. Mereka bermain baik dalam menyerang maupun bertahan. Kami tidak memiliki keajaiban saat berada di depan gawang lawan. Lain kali kami sangat membutuhkan keberuntungan itu," ucapnya yang dikutip dari laman resmi FIFA.

Meski kalah, Martinez tetap bangga dengan penampilan anak didiknya. Ia memuji semangat juang yang diperlihatkan Eden Hazard dan kawan-kawan.

"Saya tetap bangga dengan perjuangan para pemain. Kami kalah setelah berusaha keras. Kami sudah memberikan semuanya. Kami berjuang sampai akhir," ungkap Martinez.

"Namun kami harus menerima kekalahan ini. Kami ucapkan selamat untuk Prancis dan semoga mereka mendapatkan yang terbaik di laga final," pungkasnya.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up