JawaPos Radar | Iklan Jitu

Semifinal

Jelang Hadapi Kroasia, Inggris Pilih Berlatih Pakai Ayam Karet

11 Juli 2018, 18:42:55 WIB | Editor: Agus Dwi W
timnas inggris
Ayam karet jadi metode latihan Timnas Inggris yang fun tapi bermanfaat. (AFP)
Share this

JawaPos.com - Proses latihan Timnas Inggris jelang menghadapi Kroasia sedikit berbeda. Selain melatih taktik dan strategi yang akan digunakan, pelatih Garteh Southgate memberikan menu latihan yang berbeda. Sebuah menu latihan dengan menggunakan ayam karet.

Sekilas, latihan yang dilakukan Harry Kane dan kolega seperti bermain-main. Pasalnya, para pemain seperti bercanda, berlari-lari mengejar pemain yang berada di kelompok lawan untuk disentuh dengan ayam karet tersebut.

Dalam sesi latihan Selasa (10/7) tersebut skuad The Three Lions pun lebih banyak tertawa. Namun, ternyata hal ini adalah cara lain yang diterapkan Southgate untuk membuat mental skuadnya siap bertanding.

Selain itu, meski terlihat seperti bercanda, latihan ini punya unsur yang serius. Menurut Dailymail, latihan menggunakan ayam karet ini merupakan cara memanaskan tubuh sebelum berlatih yang lebih serius. Namun dengan cara yang jauh dari membosankan.

Karena setiap pemain pasti akan menggerakan tubuhnya. Baik untuk mengejar maupun menghindari upaya rekannya yang memegang ayam karet. Hal ini juga dinilai merupakan latihan tidak langsung agar pemain bisa memberikan respons cepat terhadap situasi yang terjadi di atas lapangan pada Kamis (12/7) dini hari nanti.

Ketika memasuki sebuah laga semifinal, sebuah situasi sekecil apa pun bisa menjadi malapetaka sekaligus menjadi keuntungan. Tergantung dari cara tim tersebut meresponsnya.

Inggris akan menghadapi Kroasia di babak semifinal Piala Dunia. Dalam laga semifinal Piala Dunia ketiga ini, Inggris tentu berharap bisa meraih hasil positif dan melaju ke final seperti yang pernah terjadi pada 1966. Salah satu upayanya adalah berlatih dengan menggunakan ayam karet.

(adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up