JawaPos Radar

Brasil Kandas, Bos Bappenas Jagokan Belgia Juarai Piala Dunia 2018

07/07/2018, 17:18 WIB | Editor: Saugi Riyandi
Brasil Kandas, Bos Bappenas Jagokan Belgia Juarai Piala Dunia 2018
Menteri PPN dan Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro jagokan Belgia juarai Piala Dunia 2018 (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Sepakbola saat ini merupakan olahraga paling digandrungi oleh manusia yang ada di bumi, baik anak kecil hingga yang tua maupun pria dan wanita. Hal itulah yang dirasakan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Bambang Brodjonegoro terhadap permainan yang berisikan 11 pemain dalam satu tim. Apalagi, tahun ini ada penyelenggaran Piala Dunia.

Mantan Menteri Keuangan itu rupanya juga tidak pernah melewatkan event yang digelar setiap 4 tahunan tersebut. Terlebih lagi, ada Tim Nasional Brasil yang merupakan favoritnya.

"Saya pegang Brasil," kata Bambang saat berbincang dengan JawaPos.com di kantornya, Jakarta, Jumat (6/7).

Menurutnya, tim samba tahun ini jauh lebih menjanjikan dalam perburuan gelar. Komposisi pemain yang merata di setiap lini dinilai sudah cukup mumpuni.

"Brasil saya lihat tahun ini rata, punya kiper bagus, barisan belakang bagus, tengahnya juga bagus, depannya juga bagus. Ini jarang, karena 2014 kiper nggak bagus, barisan belakang waktu itu nggak lengkap dan Neymar relatif tidak muda dan yang parah di sisi penyerang," jelas dia.

"Kalau saya lihat di pertandingan kemarin pada pertandingan Brasil adalah barisan belakang. Mereka baru kebobolan satu gol," tambahnya.

Sayang, optimisme alumni Universitas Indonesia ini tak sesuai harapan. Selecao harus tersingkir di babak perempat final lantaran dikalahkan Belgia dengan skor 2-1 di Kazan Arena, Rusia.

Meski demikian, Bambang sedari awal sudah mengakui bahwa dirinya juga mengagumi Eden Hazard dkk. Rasanya, kekalahan Brasil tidak akan membuat Menteri Bambang parah hati. Kini, dirinya mungkin akan fokus mendukung The Red Devils untuk menjadi juara dunia pertama kalinya.

"Makanya agak susah Belgia tim favorit saya di Eropa dan boleh dibilang tim kedua setelah Brasil. Kunci tim yang bisa jadi juara dunia itu pertama pertahanan harus kuat dulu, dan kedua bisa menyerang langsung," tutupnya.

(hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up