Ini Rekam Jejak Gol Cristiano Ronaldo di 5 Piala Dunia

25 November 2022, 01:03:10 WIB

JawaPos.com – Megabintang sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo kian mengukuhkan namanya sebagai pesepakbola terbaik di era ini dengan menorehkan rekor baru di Piala Dunia 2022. Gol dari tendangan penalti yang ia sarangkan ke gawang Ghana membuat dirinya menjadi pemain pertama sepanjang sejarah sepak bola yang mampu mencetak gol di lima Piala Dunia berbeda.

Merumput di ajang Piala Dunia pertama kali di Piala Dunia Jerman 2006, Ronaldo sudah mencetak total delapan gol di hajatan akbar empat tahunan ini.

Berikut adalah rekam jejak delapan gol Ronaldo di lima Piala Dunia yang dia ikuti:

 

Piala Dunia Jerman 2006

Ronaldo mencetak gol perdananya dalam laga melawan Iran pada fase grup. Gol debutnya itu lahir dari tendangan penalti di menit 80. Gol tersebut membuat Ronaldo menjadi pemain Portugal termuda yang mencetak gol di Piala Dunia, di mana saat itu ia baru berusia 21 tahun 132 hari.

 

Piala Dunia Afrika Selatan 2010

Ronaldo membuat gol keduanya di Piala Dunia setelah menyumbang satu angka kala Portugal membantai Korea Utara 7-0.

 

Piala Dunia Brasil 2014

Gol ketiga Ronaldo di Piala Dunia terjadi dalam laga melawan Ghana di fase grup. Ronaldo menjadi penentu kemenangan tim di mana gol yang ia ciptakan membuat Portugal menang 2-1, walaupun mereka gagal melaju ke babak 16 besar.

 

Piala Dunia Rusia 2018

Berusia 33 tahun tidak membuat performa Ronaldo kendor. Terbukti, ia berhasil mencetak empat gol di Piala Dunia Rusia 2018. Tiga gol ia cetak dalam laga yang sangat seru kontra Spanyol, yang sekaligus membuat Ronaldo menjadi pemain paling tua yang sukses mencetak hattrick di Piala Dunia. Sementara, satu gol lagi terlahir di laga melawan Maroko.

 

Piala Dunia Qatar 2022

Ronaldo mengukir sejarah sebagai pemain pertama yang mencetak gol di lima Piala Dunia setelah sukses mengeksekusi penalti kala Portugal menghadapi Ghana di fase grup.

Editor : Banu Adikara

Saksikan video menarik berikut ini:

Alur Cerita Berita

Lihat Semua