JawaPos Radar

Seru! Pentas Mahasiswa Indonesia di Tiongkok

27/06/2017, 14:00 WIB | Editor: Dwi Shintia
Seru! Pentas Mahasiswa Indonesia di Tiongkok
RAMAI: Festival Budaya International di Harbin, Tiongkok. (PPI Tiongkok (Harbin) for JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - PPI Tiongkok (Harbin) turut serta pada acara Festival Budaya International yang diikuti oleh berbagai negara di dunia. Acara yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa lokal dan internasional tersebut dijkadikan ajang untuk mempromosikan Seni dan Pariwisata Indonesia di Tiongkok.Acara ini diadakan untuk memperkenalkan budaya dan tradisi suatu negara yang dibawakan oleh setiap pelajar internasional.

Acara ini diikuti oleh berbagai pelajar mancanegara seperti Rusia, Korea, Vietnam, Pakistan, Afghanistan, Ukraina, Thailand, Vietnam, dan juga Indonesia yang berada di Harbin.

PPI Tiongkok perwakilan Harbin sendiri membawakan beberapa aksi. Dimulai dengan membawakan sebuah presentasi berisi budaya daerah dari negara tersebut, seperti baju tradisional, makanan daerah, dan juga kebiasaan negara mereka. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan pentas seni dari tiap negara.

Dari pelajar Indonesia, presentasi publik Indonesia dibawakan oleh Natalinda Nainggolan.  Presentasi ini berisi lokasi geografis Indonesia, dan juga ragam budaya yang dimiliki Indonesia, keragaman satwa liar, pariwisata, dan hubungan bilateral antara Indonesia dan Tiongkok.

Banyak audiens yang terpukau melihat kekayaan seni, budaya dan alam Indonesia, banyak diantara mereka sangat tertarik untuk berkunjung ke Indonesia di masa yang akan datang. ’’Acara yang mengusung konsep Wonderful Indonesia Campaign ini telah berhasil mendekatkan Indonesia di kalangan mahasiswa Tiongkok dan Internasional. Acara ini membuat kita saling mengenal budaya negara luar yang dibawakan dengan cara menarik, sehingga kita menjadi lebih tertarik untuk mengetahui budaya negara lain, tidak hanya budaya Tiongkok dan Indonesia.’’ ujar Putra Wanda selaku Koordinator Acara bagi Indonesia.

Pada pentas budaya antar negara, pelajar Indonesia membawakan lagu daerah, seperti Manuk Dadali, Ampar-Ampar Pisang, dan Yamko Rambe Yamko. Pentas ini dibawakan oleh Clara Tabitha, Jeremia William Chandra, dan Albert Witopo. Ratusan peserta yang hadir  memberikan sambutan yang meriah pada saat lagu ini dinyanyikan. (ina/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up