JawaPos Radar

Atasi Buta Aksara Alquran, Nusantara Mengaji Kembali Gelar Khataman

22/08/2017, 12:54 WIB | Editor: Ilham Safutra
Atasi Buta Aksara Alquran, Nusantara Mengaji Kembali Gelar Khataman
Ilustrasi (dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Gerakan Nusantara Mengaji terus memerangi kebutaan aksara alquran yang jumlahnya cukup tinggi di Indonesia. Untuk mengatasi masalah itu, gerakan yang diinisiasi oleh Muhaimin Iskandar itu kembali menggelar khataman akbar.

Kali ini digelar di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Selasa (22/8). Bahkan sejak siang ribuan jamaah memadati Masjid Al-Abrar Islamic Center Kabupaten Tabalong.

Ketua Kornas Nusantara Mengaji, Jazilul Fawaid mengatakan Nusantara Mengaji akan terus berupaya mengajak masyarakat mengaji. Sebab berdasarkan riset Institut Ilmu Alquran, sekitar 65 persen masyarakat muslim Indonesia masih buta aksara Alquran. Angka itu dianggap sangat tinggi. Untuk itu dengan adanya khataman, baca alquran akan kembali bergairah.

Atasi Buta Aksara Alquran, Nusantara Mengaji Kembali Gelar Khataman
Ketua Kornas Jazizul Fawaid (Dok. JawaPos.com)

"Merupakan suatu kewajiban bagi seorang muslim untuk selalu berinteraksi aktif dengan Al Quran dan menjadikannya sebagai sumber inspirasi, berpikir dan bertindak," terang Jazizul Fawaid keterangan persnya, Selasa (22/8).

Khataman yang juga dihadiri Muhaimin Iskandar itu nantinya akan disertai dengan pengajian dari Abah Guru Danau. Pengajian Abah Guru Danau ini dikenal sejak 1978 dan pertama kali dibuka di Desa Bitin.

(iil/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up