JawaPos Radar

Mengintip Koordinasi Tengah Tahun PPI Tiongkok di Beijing

17/11/2017, 20:41 WIB | Editor: Dwi Shintia
PPI Tiongkok
FOKUS: Para anggota PPI Tiongkok berpose bersama setelah acara koordinasi tengah tahun di Kedubes Indonesia di Beijing, Tiongkok, Minggu (5/11). (PPI Tiongkok For JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Seperti tahun sebelumnya, Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok (PPIT) sukses menggelar Rapat Tengah Tahun yang diselenggarakan di Kantor Kedutaan Besar Indonesia di Beijing, Tiongkok pada Minggu (5/11).

Acara ini diawali oleh sambutan Soegeng Rahardjo, Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Republik Rakyat China dan merangkap Mongolia.

Acara kali ini memiliki agenda meliputi penyampaian progres kegiatan PPI Tiongkok untuk setiap bidang selama setengah periode kepengurusan, evaluasi kegiatan PPIT cabang, penetapan beberapa kebijakan penting, kuliah Umum oleh beberapa pembicara yang berasal dari kalangan Kedutaan dan pemerintah, hingga persiapan Kongres PPI Tiongkok tahun 2018 yang rencananya akan dihelat di Kota Xiamen, Fujian.

Ketua Umum PPI Tiongkok, Raynaldo Aprillio dalam sebuah kesempatan menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta karena di PPI Tiongkok telah berhasil menetapkan beberapa sistem yang selama ini belum bisa terselesaikan.

Seperti Pedoman Administrasi Kesekretariatan, Pedoman LDK, dan beberapa Program Kerja Nasional hasil kolaborasi antar cabang di PPIT.

’’Saya berharap, setelah rapat kerja tengah tahun ini, PPI Tiongkok bias semakin dewasa sebagai sebuah organisasi pelajar yang profesional dan dapat mencetak pemimpin-pemimpin baru Indonesia,” ujarnya dalam sebuah sesi wawancara.

Di dalam acara ini, PPI Tiongkok juga menggelar kuliah umum dengan beberapa topik dan isu yang berbeda, mulai dari tema kebangsaan, pemuda, imigrasi, hingga tantangan selama kuliah di Tiongkok. (*)

(ina/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up