JawaPos Radar | Iklan Jitu

Empat Bakal Calon Rektor Perebutkan Kursi Tertinggi UB

06 Maret 2018, 02:44:46 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Pemilihan Rektor UB Malang
DIALOG TERBUKA: Empat bakal calon rektor UB memaparkan visi misi pada saat acara dialog terbuka dengan sivitas akademika UB di Gedung Sasana Samanta Krida UB, Senin (5/3). (Fisca Tanjung/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Setidaknya ada empat kandidat rektor yang akan memperebutkan kursi pucuk pimpinan Universitas Brawijaya (UB) Malang. Keempat calon tersebut nantinya masih akan melewati tahap penyaringan dan masuk dalam tiga besar calon untuk selanjutnya dikirim ke Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Keempat bakal calon rektor tersebut yakni petahana Prof Dr Ir M Bisri MS, Prof Dr Ir Nuhfil Hanani AR MS, Dr Ir Osfar Sjofjan MSc, dan Drs Tjahyo Suprajogo MSi. Namun, sebelum menjalani tahap penyaringan, mereka terlebih dahulu melakukan dialog terbuka dengan sivitas akademika UB. 

Hal itu dilakukan untuk mengetahui apa saja visi misi masing-masing bakal calon rektor tersebut. Humas Panitia Pemilihan Rektor UB Ahmad Imron Rosuli mengatakan, pemilihan kali ini memang berbeda dibanding periode sebelumnya. "Peraturan menteri sudah merubah pola pemilihan. Sekarang harus ada sense of belonging atau rasa kepemilikan," ujarnya pada saat acara dialog terbuka dengan sivitas akademika UB di Gedung Sasana Samanta Krida UB, Senin (5/3).

Dia menyampaikan, dengan adanya kegiatan itu, diharapkan ketika ada rasa kepemilikan kemudian bisa menghasilkan input berupa saran yang nantinya bisa ditampung oleh bakal calon rektor. "Dan bisa menjadi bahan untuk perbaikan program dan sebagainya," terangnya. Terutama, lanjut dia, yang berasal dari mahasiswa dimana sebagai pihak yang bersinggungan langsung dengan akademis. 

Imron menerangkan, kegiatan ini nantinya akan berlanjut pada tanggal 7 Maret mendatang. "Ada dialog terbuka dengan skup lebih luas, termasuk audience-nya para anggota senat. Sehingga bisa memahami apa sebetulnya yang mau diemban oleh para bakal calon," kata dia. 

Selanjutnya, pada tanggal 8 Maret, akan dilakukan proses penyaringan dari empat bakal calon menjadi tiga. Kemudian, nama-nama bakal calon tersebut akan dikirim ke Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Hal itu dimaksudkan agar UB bisa memiliki pemimpin yang diharapkan.

(fis/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up