JawaPos Radar

Navigating Turmoil, Buku Baru Panduan Bagi Anak Muda Pimpin Perusahaan

04/09/2018, 15:59 WIB | Editor: Mohamad Nur Asikin
Navigating Turmoil, Buku Baru Panduan Bagi Anak Muda Pimpin Perusahaan
Tya Adhitama, pengusaha sekaligus pengarang buku Navigating Turmoil (kedua dari kanan) (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Khazanah perbukuan Indonesia, khususnya yang mengupas tentang bagaimana seorang pemimpin perusahaan mampu mengelola bisnis kembali terbit. Kali ini, buku baru yang mengupas kepemimpinan perusahaan mengangkat  soal tiga pendekatan utama, govenr, strategize dan challenge.

Tya Adhitama, seorang pengusaha, dengan lugas menceritakan koleksi kasus dari bisnis skala nasional dan multinasional, serta organisasi nirlaba yang sudah lebih dari 35 tahun dijalankan lewat bukunya, Navigating Turmoil.

“Buku ini seperti sebuah panggilan. Mari bersama-sama kita berikan contoh yang baik dalam berbisnis, terutama untuk generasi pemimpin mendatang,” kata Tya saat peluncuran bukunya di Jakarta.

Sejumlah kolega Tia maupun pemerhati bisnis yang mewakili kalangan perbankan, badan usaha milik negara, pemilik bisnis, profesional, alumni IPMI, dan pelajar hadir di peluncuran buku ini.

Buku 144 halaman berbahasa Inggris yang diterbitkan oleh Afterhours yang menyoroti tiga peran utama yang harus dipenuhi pemimpin dapat dipesan langsung di Toko Buku Afterhours, Periplus, Kinokuniya, Books & Beyond, Tokopedia, Bukalapak, atau di Amazon.

Derry Habir, Direktur Pusat Kasus IPMI, mengungkapkan pemikiran utama dari peluncuran buku yang dirancang secara unik ini. “Saya percaya para eksekutif berpengalaman ingin melihat bagaimana perusahaan seperti Panasonic Gobel dan GE menyikapi isu-isu penting, dan juga untuk mereka yang baru memulai karirnya, akan menemukan buku ini sangat menarik," kata Debby.

Selain itu juga hadir, Jusman Syafii Djamal (Menteri Perhubungan Indonesia periode 2007-2009, Komisaris Utama Telkom Indonesia, dan Komisaris Utama Garuda Indonesia) dan Handry Satriago (CEO General Electrics (GE) Indonesia).

Keduanya berbicara tentang aspek “Governing, Strategizing and Challenging” pada perusahaan yang dipegangnya masing-masing.

“Dalam situasi yang ambigu, penting bagi para pemimpin untuk dapat membuat keputusan yang lebih cepat, konsisten, dan penuh keyakinan” ujar Jusman Syafii Djamal dalam acara peluncuran buku “Navigating Turmoil”, yang ditulis oleh Tya Adhitama.

“Buku ini sangat cocok untuk dihadiahkan untuk para lulusan baru untuk membantu mengahadapi masa yang akan datang” Aldi Loeis, Deputy Director of Executive Education di IPMI Business School.

“Topik dan studi kasus yang di paparkan dalam buku “Navigating Turmoil” mengingatkan kami tentang pentingnya dalam isu-isu kepemimpinan," ujar Rachmat Gobel (Menteri Perdagangan periode 2014-2015 dan Komisaris Utama Panasonic Gobel Group) tentang buku tersebut di lain waktu.

Menurutnya, buku ini menerangkan bagaimana pemimpin masa kini dan yang akan datang dapat lebih efektif dalam menghadapi kedinamisan dan rintangan yang berubah sangat pesat di era saat ini.

(ask/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up