JawaPos Radar | Iklan Jitu

Jokowi Dinilai Mampu Penuhi Hak Pendidikan Dan Kesehatan

17 Maret 2019, 19:38:52 WIB
Jokowi Dinilai Mampu Penuhi Hak Pendidikan Dan Kesehatan
Presiden Jokowi dalam debat kedua capres 2019. (Fedrik Tarigan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Dukungan kepada pasangan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin terus mengalir dari berbagai kalangan. Ratusan alumni Universitas Nasional (Unas) menyatakan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 pada pemilihan presiden (Pilpres) 17 April 2019 mendatang.

Ketua Pelaksana Deklarasi Deky Agus Subiyanto mengatakan, bahwa pemerintahan Jokowi telah terbukti mampu memenuhi hak-hak dasar rakyat di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan agraria. Selain itu, Jokowi juga terbukti tegas dalam pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Menurutnya, berbagai program pemerintahan Jokowi tersebut sejalan dengan tuntutan reformasi dan prospek tantangan bagi Indonesia di masa mendatang.

Jokowi Dinilai Mampu Penuhi Hak Pendidikan Dan Kesehatan
Alumni Unasi pilih dukung Jokowi-Ma'ruf Amin (Romys Binekasri/JawaPos.com)

“Itulah yang sejak dulu jadi petisi kami dalam perjuangan rakyat melawan dan menumbangkan rezim Orde Baru,” ujarnya dalam siaran persnya di Jakarta, Minggu (17/3).

Sementara itu, alumnus Unas Hendrik Dikson Sirait yang sempat jadi narapidana politik dan korban penculikan rezim Orde Baru, menilai Jokowi sebagai tipe pemimpin yang mampu mendorong tumbuhnya kesadaran tentang pentingnya kerukunan dan toleransi di tengah kebhinnekaan Indonesia sebagai bangsa dan negara.

Hendrik menambahkan, visi pembangunan Indonesia sentris Jokowi akan mampu menghantarkan Indonesia menjadi negara maju dan disegani dunia.

“Kini kita melihat ada arus besar dalam barisan pendukung capres lain yang ingin membalikkan Indonesia ke masa lalu yang kelam seperti Orde Baru. Lebih dari itu kita bahkan melihat ada penumpang  gelap dalam barisan itu yang ingin mengubah NKRI sebagai kesepakatan konstitusional kita selama ini,” tuturnya.

Senada, Direktur Relawan TKN Maman Imanul Haq mengatakan, bahwa lawan Jokowi saat ini adalah semua pihak yang selama sekian waktu lamanya merasa nyaman dalam praktik KKN. Karenanya, Ia tak heran dengan begitu banyak serangan gencar kepada Jokowi dalam berbagai bentuk termasuk fitnah dan berita bohong (hoaks) yang menyesatkan masyarakat.

“Tapi kita santai saja dalam menanggapi semua serangan itu. Kita tetap yakin dengan perjuangan serius kita untuk memenangkan proses politik ini karena Jokowi tidak punya catatan negatif dalam praktik KKN, apalagi dalam pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di masa lalu,” tandasnya.

Editor           : Saugi Riyandi
Reporter      : Romys Binekasri

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini