JawaPos Radar

Lewat ACT, Solidaritas Baikaa Indonesia Bantu Korban Gempa Lombok

30/08/2018, 11:00 WIB | Editor: Mochamad Nur
Lewat ACT, Solidaritas Baikaa Indonesia  Bantu Korban Gempa Lombok
Komunitas Z900 Baikaa Indonesia membantu korban gempa Lombok lewat ACT (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com – Bencana alam gempa tektonik di Lombok, Nusa Tenggara Barat belakangan ini meninggalkan duka mendalam bagi Indonesia. Masyarakat Lombok banyak kehilangan keluarga dan harta bendanya.

Berbagai aksi solidaritas terus mengalir untuk meringankan beban mereka. Salah satunya dari komunitas Z900 Baikaa Indonesia. Rasa solidaritas yang kuat menggerakan para anggotanya dengan menyisihkan sebagian rezeki untuk membantu korban gempa di Lombok.

Dari hasil urunan para bikers pembesut Kawasaki Z900 ini, sejumlah uang terkumpul dan langsung disumbangkan melalui lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Penyerahan bantuan ini dilakukan di Lt 11 Wisma 165 kantor pusat ACT, Selasa (28/8).

Ari Mochtar, Ketua Z900 Baikaa Indonesia mengatakan aksi solidaritas untuk bencana Lombok ini merupakan aksi spontan dari semua member Z900 Baikaa Indonesia, sebagai saudara sebangsa dengan saudara-saudara korban gempa di Lombok.

“Kami mendapatkan cerita secara langsung dari relawan yang ada di lokasi gempa tentang kondisi Lombok yang membuat kami prihatin. Karena itu, aksi ini spontan sebagai saudara. Semoga donasi yang nilainya tidak seberapa bisa bermanfaat bagi mereka yang terkena bencana alam di Lombok,” kata pria yang akrab disapa om Ary ini.

Z900 Baikaa Indonesia sendiri berdiri sejak November 2017 dan kini telah memiliki 70 orang member yang solid. Para penunggang motor sport Kawasaki ini selalu menjadikan rasa solidaritas sebagai sebuah ungkapan persaudaraan mereka pada semua orang.

Dalam penyerahan donasi secara langsung ke ACT, Ary Mochtar di dampingi pengurus lainnya yakni om Rommy sebagai Humas dan Baim Penasihat komunitas ini. Mereka berharap semua masyarakat Indonesia dapat menyisihkan bantuan untuk saudara di Lombok baik saat ini maupun dalam recovery pasca gempa.

“Kami menghimbau agar semua masyarakat bergandeng tangan dalam aksi solidaritas bersama dengan menyisihkan rezekinya untuk membantu korban gempa Lombok saat ini maupun saat recovery agar menghilangkan trauma yang melanda mereka,” ujarnya.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up