JawaPos Radar

Jelang Lebaran, Mobil Jenis Ini Paling Diminati

29/04/2018, 15:48 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
IIMS 2018
PT SIS resmi meluncurkan All New Ertiga di IIMS 2018. (DERY RIDWANSAH/JAWAPOS.COM)
Share this image

JawaPos.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memprediksi tren pada Mei 2018 nanti, adalah model passenger car. Hal itu karena momentum puasa pada Mei 2018 dan Hari Raya Idul Fitri pada Juni nanti.

Head of Brand Development and Marketing Research PT SIS Harold Donnel mengatakan, meski passenger car akan meningkat penjualannya di Mei 2018 nanti. Namun, penurunan juga akan terjadi di model low pick up. Hal ini dikarenakan momentum puasa dan Lebaran.

"Kami percaya passenger car akan meningkat signifikan, yaitu lima sampai lima belas persen. Tapi tergantung demand yang bisa kita suplai. Untuk model low pick up kami, akan menurun sepuluh sampai 20 persen," katanya di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (28/4).

Menurutnya, tren peningkatan tersebut dikarenakan masyarakat akan lebih membutuhkan kendaraan untuk mudik. Sedangkan, kendaraan low pick up (komersial) yang digunakan lebih ke arah bisnis, akan menurun karena di hari-hari tersebut, kegiatan bisnis akan berkurang.

"Low pick up pasti akan menurun karena orang pasti akan lebih mencari passenger car untuk Lebaran atau kegiatan mudik. Bulan Ramadan nanti tidak akan banyak bisnis yang ada. Jadi, konsumsinya iya, tapi produksi lebih minim," tuturnya.

Meski model low pick up turun di Mei nanti, Harold mengatakan, penjualan akan normal kembali tidak lama setelah Lebaran atau awal Juli.

"Seharusnya di awal Juli nanti sudah normal kembali. Lebaran itu kan pertengahan Juni lah kira-kira ya, jadi hanya butuh setengah bulan saja untuk normal kembali," tandasnya.

(sab/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up