alexametrics
Laporan Langsung Dari Jepang

Eko Yulianto, Sopir Lampung Jadi Jawara di Jepang

UD Trucks Extra Mile Challenge 2018
27 Oktober 2018, 16:13:59 WIB

JawaPos.com – Eko Yulianto, sopir truk asal Lampung, Indonesia, tampil sebagai juara umum dalam kompetisi mengemudi ‘Extra Mile Challenge 2018’ yang diselenggarakan UD Trucks di Ageo, Jepang. Ia berhasil menyisihkan lima finalis lain dari lima negara.

Sebelum menjadi juara umum dalam babak final, Eko merupakan juara umum dalam ajang Extra Mile Challenge (EMC) 2018 di tingkat nasional, yang merupakan babak penyisihan dan diselenggarakan pada Bulan Agustus 2018 lalu di ICE BSD City, bertepatan dengan pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018.

Eko Yulianto, Sopir Lampung Jadi Jawara di Jepang
Eko Yulianto berhasil menjadi juara umum Extra Mile Challenge 2018 (Teguh Jiwa Brata / JawaPos.com)

Dalam baabak penyisihan, Eko sukses menyingkirkan sembilan finalis lain dari tingkat regional Timur di Surabaya dan tingkat regional barat di Jakarta.

Kemudian di babak ginal, selain tampil sebagai juara umum, pemuda yang berprofesi sebagai pengemudi truk di perusahaan ekspedisi dan angkutan kargo logistik PT Duta Lintas Nusa ini juga berhasil menyabet juara kategori Fuel Efficiency.

Final EMC 2018 dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama final kompetisi kategori truk Quon. Diselenggarakan pada hari Selasa 24 Oktoner 2018, di UD Experience Cemter, Ageo, Jepang. Kategori berikutnya yaitu kompetisi final untuk truk Quester yang digelar pada Rabu, 25 Oktober 2018 di lokasi yang sama.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : (tjb/JPC)

Copy Editor :

Eko Yulianto, Sopir Lampung Jadi Jawara di Jepang