alexametrics

Dongkrak Sales, Jaga Loyalitas Konsumen

27 Mei 2019, 18:19:00 WIB

JawaPos.com – Untuk mendongkrak penjualan, prinsipal otomotif berupaya menjaga loyalitas konsumen yang tergabung dalam berbagai komunitas melalui berbagai kegiatan.

“Komunitas sangat penting. Keberadaan mereka bisa membantu mendorong penjualan di tengah kondisi pasar yang kurang baik,” ujar Customer Satisfaction & Value Chain (CSVC) Division Head Astra Daihatsu Motor Budi Mahendra setelah melepas peserta mudik bersama di Astra Daihatsu Motor-Vehicle Logistic Center (VLC) di Jakarta kemarin (26/5).

Kontribusi penjualan anggota komunitas juga cukup besar. Banyak konsumen yang membeli setelah mendapat rekomendasi langsung dari mereka. Karena itu, Daihatsu berusaha memberikan perhatian lebih kepada customer loyalnya itu.

Tahun ini Daihatsu kembali menggelar kegiatan mudik bersama anggota klub. Kegiatan dengan tema Daihatsu Sahabat Mudik 2019 tersebut diikuti 130 keluarga dari klub. “Suasana mudik menjadi euforia tersendiri bagi kami dan sesuatu yang paling ditunggu-tunggu bagi seluruh anggota klub Daihatsu,” sebutnya.

DAIHATSU SIGRA (JAWA POS PHOTO)

Tahun ini ada 13 klub mobil Daihatsu yang berpartisipasi. Di antaranya, Daihatsu Taruna Club (DTC), Daihatsu Ayla Indonesia (DAI), Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC), Calya Sigra Club (CALSIC), dan Gran Max Luxio Indonesia (MAXXIO). Juga, Taruna Owners (TO), Classy Charade Winner (C2W), Daihatsu Zebra Club (ZEC), Sirion Community (SIC), Terios Indonesia, All New Rush Terios Indonesia, Ceria Club Indonesia, dan Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC).

Pihaknya siap menemani perjalanan Daihatsu Mudik Sahabat dengan menyediakan 9 Posko Siaga Daihatsu pada 31 Mei-7 Juni 2019. “Kami menyediakan 46 Bengkel Siaga di seluruh Indonesia untuk mendukung pengguna Daihatsu,” ungkapnya.

Tri Dharma, salah seorang peserta dari komunitas AXIC, mengaku senang bisa kembali mengikuti kegiatan mudik bersama Daihatsu. Apalagi, Daihatsu rutin menggelar mudik bersama sejak 2009. “Kegiatan seperti ini bagus karena mempererat tali silaturahmi antara klub dan keluarga,” jelasnya.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : (agf/c12/oki)