JawaPos Radar

Ternyata Amerika Pernah Memiliki Mobil Merek Playboy

26/09/2018, 08:19 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Ternyata Amerika Pernah Memiliki Mobil Merek Playboy
Mobil merek Playboy (Carscoops)
Share this image

JawaPos.com – Mobil asal Amerika yang satu ini mungkin jarang terdengar di telinga pecinta otomotif Tanah Air. Pasalnya, merek tersebut adalah Playboy, sama seperti nama majalah dewasa asal Negeri Paman Sam yang terkenal itu.

Jejak mobil Playboy di negara tersebut memang tak begitu dikenal karena perusahaan yang menangani produksinya hanya menghasilkan 100 unit mobil tersebut pada tahun 1948. Mobil yang diproduksi saat itu adalah Playboy A48 yang memiliki bentuk unik yang melibatkan insinyur Pontiac.

Dua tahun berselang di tahun 1950, perusahaan Playboy yang bermarkas di Buffalo, New York itu mengalami kebangkrutan sehingga mereka tak melanjutkan pengembangan produksinya. 

Ternyata Amerika Pernah Memiliki Mobil Merek Playboy
Jejak mobil Playboy di negara tersebut memang tak begitu dikenal karena perusahaan yang menangani produksinya hanya menghasilkan 100 unit . (Carcoops)

Carscoops.com, Senin (24/9), sebenarnya Playboy dikembangkan lebih awal pada tahun 1946. Saat ini mesin mobilnya masih diletakan dibagian belakang mobil, sebelum beralih ke bagian depan seperti mobil konvensional lainnya.  

Kabarnya, pasca Playboy bangkrut, ada seorang pemuda bernama Hugh Hefner yang jatuh cinta dengan nama Playboy. NMa tersebut, kemudian dipinjam untuk mengembangkan perusahaan yang bergerak di dunia hiburan.

Playboy A48 kini hanya menyisahkan satu unit di kota Florida. Mobil langka tersebut telah berada ditangan sang pemilik sejak tahun 1960-an dan baru-baru ini kembali menjalani masa restorasi dan pengecatan ulang.

Titik yang mendapatkan perbaikan hanya bagian body yang kemudian dilumuri dengan warna Seafoam Green an white yang membuat Playboy A48 kembali tampan seperti sediakala. Sementara dalaman interiornya sangat terawat dan diisi dengan piranti-piranti yang masih orisinil.

Menurut informasi dari rumah lelang Sotheby, Playboy A48 akan menjalani lelang di Pennsylvania pada 11 hingga 12 Oktober mendatang. Balai lelang meyakini Playboy akan menjadi primadona dalam lelang kali ini. Sayangnya mereka tak memberikan rincian mengenai harga pembukanya 

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up