JawaPos Radar

Tahun 2022, Ferrari Siap Luncurkan Model SUV

26/09/2018, 17:57 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Tahun 2022, Ferrari Siap Luncurkan Model SUV
Ferrari ancang-ancang luncurkan mobil SUV tahun 2022. (Leftlane)
Share this image

JawaPos.com – Merek supercar tersohor asal Italia, Ferrari berencana mengikuti langkah merek mobil kencang lainnya seperti Lamborghini yang akhirnya memutuskan  ikut bermain disegmen Sport Utility Vehicle (SUV).

Kelas ini tentu jauh dari ekspektasi para petinggi supercar. Namun permintaan pasar yang besar terhadap model ini akhirnya menggoyahkan mereka. Lamborghini misalnya akhirnya meluncurkan SUV Urus yang langsung menyita perhatian.

Rumor hangat menghampiri Ferrari, tiga tahun belakangan isu ini memang menerpa raksasa otomotif berlogo Kuda jingkrak ini. Namun selalu mental oleh petinggi-petingginya. Bahkan petingginya di berbagai negara termasuk di Indonesia selalu berkilah bahwa Ferrari tidak akan masuk ke segmen SUV.

Kini sebuah berita mengejutkan terkait berita ini semakin terkonfirmasi. Leftlane, Senin (24/9) mengungkap bahwa Ferrari tengah menyiapkan model SUV terbarunya untuk pasar otomotif dunia. SUV Ferrari ini bahkan sudah memiliki nama yakni Purosangue.

Otoritas Ferrari belum mengungkapkan detailnya namun model ini nampaknya akan menjadi pesaing kuat Lamborghini Urus yang telah dinanti-nantikan pecinta otomotif mengingat isu ini sudah lama bergulir.

SUV Ferrari Purosangue disebutkan sementara disiapkan dan akan melantai di pasar pada tahun 2022. Kabarnya mobil ini akan menggendong mid-engine baru yang telah disiapkan dari platform salah satu model terbaik Ferrari.

Ferrari Purosangue kemungkinan akan didukung mesin V8 turbocharged yang dipasangkan ke sistem mobil hibrida yang dipadukan dengan penggerak roda all-wheel drive dan suspensi yang dapat disesuaikan, sehingga ia memiliki kemampuan off-road layaknya Lamborghini Urus.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up