alexametrics

Cari Mobil Baru, Temukan Berbagai Kejutan di GIIAS Surabaya 2019

26 Maret 2019, 14:39:27 WIB

JawaPos.com – Pameran mobil GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2019 tinggal menghitung hari. Yang spesial, GIIAS 2019 The Series akan dibuka di Surabaya. Tahun lalu, penyelenggaraan di kota Pahlawan ini mengalami kenaikan yang positif dari berbagai aspek. Mulai dari sisi APM sampai pengunjung.

Oleh karena itu, sejumlah main diler di Jatim sudah tidak sabar menanti tanggal 29 Maret – 7 April 2019, hari dimana ajang otomotif terbesar di tanah air itu dilaksanakan. Berbagai brand otomotif akan berlomba – lomba menghadirkan produk unggulannya demi menggaet hati konsumen.

Ketua III GAIKINDO Rizwan Alamsjah mengungkapkan, Surabaya memiliki potensi besar dalam perkembangan industri otomotif. Karena faktor itulah membuat GAIKINDO yakin untuk memulai seri GIIAS di Surabaya.

Cari Mobil Baru, Temukan Berbagai Kejutan di GIIAS Surabaya 2019
Ilustrasi suasana GIIAS Surabaya tahun 2018. (Istimewa)

“Kota pahlawan ini memiliki magnitude yang sangat besar. Kami menganggap Surabaya sangat potensial untuk penyelenggaraan pameran maupun penjualan otomotif,” tuturnya.

Penyelenggaraan seri GIIAS di daerah diharapkan menjadi sebuah ajang yang tepat bagi APM untuk menghadirkan teknologi serta produk terbaru. “GIIAS adalah pameran teknologi, dan kami harap dapat dipakai oleh para peserta untuk memperkenalkan semua teknologi dan produknya,” tutur Rizwan.

Nah, dengan segala kelebihan event GIIAS, Suzuki tidak mau menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Brand asal Jepang itu telah menyiapkan beberapa strategi untuk menarik minat beli konsumen. Menurut Director Sales and Marketing PT United Motors Centre Fredy Teguh, GIIAS merupakan salah satu event penting otomotif di tanah air.
Pameran tersebut bisa dibilang sebagai platform perkembangan industri otomotif di Jatim karena banyak di tunggu – tunggu oleh masyarakat. Sebab, di dalam GIIAS akan dibanjiri peluncuran produk baru dari berbagai merek.

“Tahun ini Surabaya mendapat kehormatan memulai event GIIAS terlebih dahulu di bandingkan kota lainnya di Indonesia. Kami dari Suzuki Authorized Main Dealer di Jatim akan memberikan berbagai produk terbaik untuk para pengunjung,” ujar Fredy.

Suzuki sendiri akan melaunching Ertiga Sport saat GIIAS nanti. “Varian tersebut akan kami perkenalkan ke masyarakat Jatim dan Surabaya khususnya untuk pertama kalinya,” terangnya.

Selain itu, President Director Suzuki Indomobil Sales Itayama dijadwalkan juga akan hadir saat pembukaan GIIAS Surabaya. “Yang tidak kalah penting, kami juga menyediakan test drive untuk para pengunjung,” kata Fredy.

Di sisi lain, Toyota juga tak mau kalah. Auto2000 selaku diler terbesar Toyota telah menyiapkan sejumlah program menarik selama GIIAS Surabaya. Kepala Cabang Auto 2000 Surabaya Kenjeran sekaligus PIC GIIAS booth Toyota Alfa Wijaya menjelaskan, lokasi stan Toyota ada di Exhibition Hall booth K Grand City Convex dengan luas 300m2.

“Dalam event ini, Toyota mengusung tema global yaitu Let’s Go Beyond dan akan menampilkan produk yang baru diluncurkan Januari lalu. Seperti All New Camry serta New Avanza/Veloz minor Change yang lebih sporty,” ucapnya.

Selain itu pihaknya juga akan memajang beberapa produk yang cukup diminati oleh market Surabaya. Seperti Innova, Fortuner, Rush, dan Yaris. “total akan ada 6 display unit yg dipajang,” tambah Alfa.

Demi meraih hati konsumen, Toyota juga menghadirkan program berhadiah selama GIIAS Surabaya. Untuk setiap pemesanan langsung selama pameran, pelanggan akan mendapatkan direct gift yang disupport oleh AAB, ACC, dan TAF serta total ada 10 doorprize dengan hadiah utama sepeda motor. Tidak hanya itu saja, pihaknya juga memberikan penawaran spesial rate bunga kredit untuk pemesanan selama pameran dengan DP 25 persen dan rate bunga 4,15 persen untuk tenor 1 tahun. “Kami ingin melalui GIIAS ini bisa lebih menggairahkan penjualan otomotif di Jatim,” ungkap Alfa.

Sementara itu, GIIAS Surabaya 2019 sendiri juga memiliki berbagai program unggulan. Salah satunya yaitu sesi workshop GIIAS Autopreneur yang akan menghadirkan beberapa influencer otomotif dan pakar otomotif dari Surabaya untuk memberikan pengetahuan tentang perkembangan industri otomotif saat ini.

Tidak sampai di situ saja. GIIAS juga menyediakan program voucher BBM gratis, dimana pengujung berkesempatan mendapatkan voucher BBM senilai Rp 25 ribu setiap pembelian tiket masuk pada weekdays. Lalu khusus weekends dan hari libur nasional pengunjung berkesempatan mendapatkan voucher BBM hingga Rp 100 ribu hanya dengan menunjukkan tiket masuk pameran dan SPK. Program tersebut berlaku selama pameran berlangsung. Syarat dan ketentuan juga berlaku selama persediaan masih ada.

Ada belasan merek yang akan berpartisipasi dalam GIIAS Surabaya kali ini. Antara lain merek passenger car Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Lalu dari merek commercial vehicle ada Isuzu dan Mitsubishi Fuso. Kemudian tidak ketinggalan brand motor seperti Honda, Suzuki, Yamaha, Viar, serta puluhan merek dari industri pendukung juga telah memastikan supportnya dalam perhelatan akbar ini.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Charina Marietasari

Copy Editor :

Cari Mobil Baru, Temukan Berbagai Kejutan di GIIAS Surabaya 2019