alexametrics

Diminati Pasar, Harga Wuling Bekas Tinggi

26 Februari 2019, 03:10:43 WIB

JawaPos.com – Merujuk data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) di tahun 2018, Wuling Motors berada di peringkat ke-7 dari 10 merek teratas, untuk penjualan mobil terbanyak. 

Wuling mulai meramaikan industri otomotif nasional melalui Confero yang diluncurkan pada tahun 2017, kemudian disusul dengan Cortez pada tahun 2018. Keduanya menjadi alternatif baru bagi masyarakat yang ingin memiliki mobil tipe 7-seaters dengan harga yang relatif terjangkau. 

Lalu, bagaimana dengan tren mobil bekas untuk merek ini? Di OLX, beberapa iklan mobil bekas merek Wuling sudah bisa ditemukan, terutama di Bandung, Kota Tangerang, dan Surabaya. Untuk harga jualnya tergolong cukup baik. “Di OLX, harga jual rata-rata mobil Wuling mulai dari Rp 143.116.667 untuk model Confero hingga Rp 206.800.000 untuk model keduanya, yakni Cortez,” ujar Agung, Director of Marketing & CTxOLX Indonesia.

Menurut Agung, harga jual yang relatif baik, menjadi sebuah indikasi positif bagi Wuling Motors sekaligus menjadi alasan tepat bagi masyarakat untuk membeli mobil ini meski usianya terbilang masih baru. “Harga jual mobil bekas Wuling masih tergolong baik. Bila dibandingkan dengan harga produk barunya, depresiasi harganya masih berkisar 10% – 15%. Ini bisa menjadi salah satu faktor yang membuat masyarakat tertarik untuk membeli mobil buatan China ini,” tambahnya.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Wilfridus Zenobius Kolo

Copy Editor :

Diminati Pasar, Harga Wuling Bekas Tinggi