JawaPos Radar

Tancap Gas, DFSK Glory 580 Siap Dirikan Jaringan Dealer di Indonesia

25/09/2018, 22:03 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Glory 580
Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang bersama President Director PT Central Nusantara Niaga, Willy Chairuddin saat memperkenalkan Glory 580 di Center Point Medan, Selasa (25/9). (Budi Warsito/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Setelah resmi diperkenalkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Glory 580 Sport Utility Vehicle (SUV) dari Dongfeng Sokon atau DFSK langsung meramaikan persaingan otomotif di Kota Medan.

Geliat  bisnis dan perekonomian di Sumatera Utara (Sumut), khususnya Kota Medan memang selalu dilirik untuk menjadi lokasi pengembangan bisnis. Hal itu dikarenakan, karakter ekonomi perkotaan Medan telah setara dengan sejumlah kota besar di pulau Jawa. Peningkatan kualitas hidup masyarakat kota Medan pun turut melesat berkat laju perekonomian yang tinggi.

Maka dari itu, kehadiran Glory 580 sebagai produk SUV pertama DFSK di Tanah Air memberikan pilihan baru masyarakat Indonesia dengan jenis kendaraan SUV. Terlebih kualitas dan durabilitas tinggi yang dimiliki Glory 580 dirasa cocok untuk dihadirkan di Kota Medan. 

Dengan fitur canggih dan lengkap yang dimilikinya, serta aspek kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang yang turut diperhatikan oleh DFSK diyakini akan menjadi pilihan baru bagi warga Kota Medan. 

“DFSK memiliki keseriusan untuk menggarap pasar di Indonesia. Untuk membuktikannya, kami berencana membuat jaringan dealer hingga 50 outlet di Indonesia hingga akhir tahun 2018. Salah satunya dengan mendirikan dealer DFSK di Medan,” ujar Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, di Center Point Medan, Selasa (25/9).

Hadirnya dealer yang dilengkapi dengan fasilitas, Sales, Service, Spare part (3C) ini, lanjutnya, akan memberikan layanan yang terbaik kepada pelanggan loyal DFSK Kota Medan dan sekitarnya.  

Sementara itu, PT Central Nusantara Niaga sebagai pemegang hak pemasaran dan pengelolaan dealer di Medan optimistis DFSK mempu bersaing meski berstatus sebagai pendatang baru.

“Kami optimis dapat melakukan penetrasi pasar yang baik di daerah Sumatera Utara ini. Ke depannya kami berencana melakukan pengembangan outlet dibawah payung PT. Central Nusantara Niaga, ke daerah lain di Sumatera Utara dan Aceh,” ujar President Director PT Central Nusantara Niaga, Willy Chairuddin.

Selain itu, pihaknya berkomitmen untuk memberikan kemudahan dalam penjualan unit di wilayah kota Medan dan sekitarnya. Dealer DFSK Amir Hamzah Medan, nantinya juga akan mengutamakan layanan purna jual terbaik. Hal itu dilakukan, dengan bekerjasama dengan sejumlah perusahaan pembiayaan yang terpercaya.

“PT Central Nusantara Niaga telah berdiri sejak tahun 2009 dan kini kami melangkah sebagai dealer resmi DFSK di Medan dan mulai beroperasi sejak tahun 2017. Kami berkeyakinan besar, produk DFSK dapat diterima oleh masyarakat Kota Medan dan sekitarnya,” tambah Willy.

Showroom DFSK Amir Hamzah Medan yang berlokasi di pusat kota ini, imbuhnya didukung teknisi handal untuk layanan purna jual yang telah di standarisasi oleh Agen Pemegang Merek, yang diharapkan dapat memberikan pelayanan prima dan terpercaya bagi konsumen.

Tak hanya dari dukungan sumber daya manusia yang mumpuni, para teknisi juga didukung DFSK Intelligent Scanner (DSCAN). Sebuah perangkat scan khusus kendaraan DFSK. Perangkat itulah yang digunakan para teknisi untuk mendeteksi kerusakan pada sistem manajemen powertrain (engine dan transmisi CVT), chasis (ESP, EPS, Airbag, EPB dan lainnya) dan Elektrikal system (Audio, Cluster, AC system dan lainya).

"Penggunaan perangkat ini sangat membantu teknisi, sehingga lead time penemuan masalah dapat diminimalisir dalam hitungan menit. Ketersedian suku cadang juga menjadi hal utama bagi konsumen kami," pungkasnya.

(bew/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up