JawaPos Radar

Lebih Intim Dengan Limousine Cadillac The Beast

Kendaraan Kepresidenan Donal Trump

25/09/2018, 18:09 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Lebih Intim Dengan Limousine Cadillac The Beast
Limousine Cadillac The Beast (Carscoops)
Share this image

JawaPos.com – Mobil kepresidenan setiap negara selalu memiliki keunggulan masing-masing yang diperhitungkan untuk keamanan dan kenyamanan orang nomor satunya. Apalagi mobil tersebut untuk presiden Amerika. Tentu pertimbangannya akan berbeda, mulai dari kualitas kenyamanan dan safety kelas satu.

Carsoops, Senin (24/9) melaporkan baru-baru ini, model baru mobil kepresidenan buatan Cadillac dipakai sang presiden Donal Trump. Mobil tersebut adalah Limousine Cadillac The Beast atau sang Monster yang memiliki kekuatan luar biasa. Versi ini berbeda dari model sebelumnya yakni Cadillac CT6.

Mobil sang presiden ini diracik khusus dengan gril yang berbentuk unik dipadu lampu depan yang lebih tradisional. Meski mirip dengan CT6, namun model ini didasarkan pada platform yang benar-benar baru termasuk lapisan baja anti peluru yang berbeda dengan model sebelumnya.

Pemerintah Amerika memang masih mempercayakan mobil untuk presidennya pada produsen mapan pembuat Limousine seperti Cadillac. Apalagi dia ada dibawa salah satu group raksasa terbesar di dunia milik Amerika yakni General Motors.

Sebagai mobil khusus mobil Limousine untuk Trump ini dibangun dengan platform truk berat dengan ketebalan sasis 5 inci, yang biasa dikerjakan untuk truk-truk taktis militer. Bobotnya bisa mencapai 6.803 dan 9.071 kg.

Secara dimensional, dinas rahasia Amerikan tak membocorkannya. Namun Cadillac ini mampu menampung 7 orang sekaligus karena bagian kompartemen penumpang belakang memiliki ruang untuk presiden dan empat penasihatnya.

Mobil Cadillac the Beast ini sebenarnya merupakan sebuah model baru yang dibangun General Motors setelah model sebelumnya yang telah beroperasi sejak tahun 2009. Limousine the Beast memiliki segala keunggulan dari sisi teknologi keamanan, kemewahan dan segala fitur paling canggih yang pernah ada.

Pintu Cadillac ini punya ketebalan 8 inci, lebih tebal 3 inci dari mobil kepresidenan era Bush. Salah satu yang paling menarik adalah bobot pintu ini sama beratnya dengan pintu kabin Boeing 757. Pintu ini juga dilapisi baja untuk menahan laju peluru.

Trump bukan satu-satunya presiden yang mendapakan mobil baru tahun ini, karena Mei 2018 lalu presiden Rusia, Vladimir Putin pun, memamerkan mobil Limousine barunya Aurus Senat yang mirip Rolls-Royce.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up