JawaPos Radar

Gesit Menjemput Rezeki Bersama Mobil Toko Suzuki Mega Carry

25/06/2018, 12:38 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Gesit Menjemput Rezeki Bersama Mobil Toko Suzuki Mega Carry
Mobil toko mebuat pemasaran bisa dilaksanakan secara jemput bola (Teguh Jiwa Brata / JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Keluwesan menjadi salah satu kunci sukses menjalankan sebuah usaha. Nah, Suzuki menyuguhkan konsep mobil toko alias food truck sebagai salah satu dukungannya terhadap pelaku usaha UKM. Suzuki menawarkan Mega Carry sebagai mobil toko yang bekerjasama dengan karosesri. Sehingga kendaraan niaga tersebut bisa dicustom sesuai kebutuhan.

Mobil toko tersebut mengguanakan basic pikap APV yang dimodifikasi. Tersedia 2 ukuran bak. Yaitu Mega carry 2.200 mm x 1.585 mm dan Mega Carry Extra 2.450 mm x 1.670 mm. Menggembol mesin tipe G15A berkapasitas 1.493 cc 4 silinder yang memiliki tenaga 92,4 ps pada 6.000 rpm dan torsi 126 NM, pada putaran mesin 3.000 rpm.

Mobil ini bersifat multifungsi. Bagian belakangnya bisa digunakan sebagai media promosi. Selain itu, modifikasi yang diterapkan menggunakan sistem knock down. Sehingga toko yang diusung mobil itu bisa dibongkar pasang. Bisa dipindahkan ke mobil yang lain.

Gesit Menjemput Rezeki Bersama Mobil Toko Suzuki Mega Carry
Toko dan etalase bersifat knock down. Sehingga bisa dilepas. (Teguh Jiwa Brata / JawaPos.com)

Menurut Head of Fleet & Government Sales Suzuki, Sukma Dewi, “Jangka waktu pembuatan, dimulai dari konsultasi hingga selesai penggarapan butuh waktu kurang lebih 1,5 bulan. Seteah itu, mobil modifikasi ini sudah dapat digunakan untuk melakukan bisnis,”.

Mobil toko ini dijual seharga Rp 196 juta OTR Jakarta.

(tjb/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up