alexametrics

Unik! Modifikasi Ekstrem Motor Roda Tiga Berbadan Porsche 911

25 Maret 2019, 12:56:02 WIB

JawaPos.com – Ide-ide brilian dalam modifikasi kerap menyatukan mobil dan sepeda motor menjadi satu bagian sehingga terlihat luar biasa. Seperti terlihat dalam situs jual beli kendaraan eBay yang dipotret Autoevolution, Sabtu (23/3), yang memejeng sebuah mobil bertubuh Porsche tetapi berkepala sepeda motor.

Sang builder tanpa memotong bagian depan bodi Porche 911 dan menukarnya dengan motor modifikasi bermodel Chopper.

Dalam keterangan yang ada pada gambar kendaraan roda tiga ini tampak mengesankan karena dibuat rapi. Bodi Porsche 911 hanya diambil hingga jok belakang baris kedua kemudian disambung dengan bodi motor Honda Fireblade yang telah dimodifikasi.

Unik! Modifikasi Ekstrem Motor Roda Tiga Berbadan Porsche 911
Tampak depan motor roda tiga modifikasi gabungan mobil dan motor yang gahar. (Dok. Autoevolution.)

Penggabungan dua tipe kendaraan ini membuat mobil-motor Porsche memiliki atap tepat pada dua kursi penumpang yang ada di bagian belakang. Sementara pengemudinya bisa duduk sedikit di depan penumpang dengan akomodasi ruang yang luas menjulurkan kaki mengakses pedal rem dan kopling.

Kabarnya mobil roda tiga unik ini dibangun dari beberapa potongan kendaraan. Mesin dan sasisnya menggunakan VW Beetle, bodinya menggunakan Porsche dan bagian kepalanya dimodifikasi dari Honda Fireblade.

Motor ini akan ditawarkan hingga akhir Maret 2019 di situs eBay. Saat ini memang banyak orang masih penasaran bagaimana mengoperasikan kendaraan itu karena sang builder tidak menjelaskan secara rinci. Apakah nanti dikendarai seperti sepda motor atau diperlakukan agak berbeda.

Motor roda tiga ini dibangun di sebuah rumah modifikasi di Inggris dan telah melewati fase pemeriksaan keamanan dan kenyamanan oleh pihak berwajib sehingga dianggap legal untuk dilakukan penjualan. 

Soal posisi duduk, dua penumpang akan duduk seperti dalam sebuah mobil dengan sabuk pengaman dengan pengait depan. Sementara pengemudi akan duduk seperti mengendarai motor biasa. Hanya saja ia harus beradaptasi lebih jauh karena untuk berbelok motor ini membutuhkan radius putar yang lebih luas.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Wilfridus Zenobius Kolo

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Unik! Modifikasi Ekstrem Motor Roda Tiga Berbadan Porsche 911