alexametrics

Pesawat Garuda Rute Jakarta–Nagoya Berselimut Livery Mitsubishi Motors

25 Maret 2019, 20:20:14 WIB

Jawapos.com – Kerja sama branding antar perusahaan yang dilakukan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Garuda Indonesia terus bergulir. 

Kali ini Garuda Indonesia menyematkan livery logo Mitsubishi Motors di salah satu unit badan pesawat rute Internasional, Jakarta – Nagoya, berjenis Airbus A330. Sebelumnya sebuah pesawat rute Jakarta-Denpasar menggunakan livery Xpander di bagian lambungnya.

Livery Mitsubishi Motors terpasang pada badan pesawat Garuda Indonesia resmi diluncurkan pada, Sabtu, 23 Maret 2019, sebagai bagian dari seremoni inagurasi penerbangan langsung pertama Garuda Indonesia dari Jakarta ke Nagoya. 

Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura, mengatakan  sangat senang dan bangga dengan kinerja Mitsubishi Motors di Indonesia yang diwakili oleh MMKSI yang dapat bersinergi dengan Garuda Indonesia sebagai salah satu perusahaan penerbangan terbaik di dunia. 

“Kedua perusahaan merupakan representasi dari entitas penyedia barang dan layanan terkemuka, yang telah sepakat terus menggali ide dan terobosan terkait kerja sama, baik dari sisi branding dan juga pengembangan dalam menyuguhkan layanan terbaik dan kepuasan tertinggi kepada pelanggan,” kata Nakamura melalui keterangan resminya pada JawaPos.com. 

Sinergi dan kerja sama antar perusahaan ini dilakukan karena kesamaan ciri dan karakteristik brand Mitsubishi Motors dan Garuda Indonesia yang menjadi top of mind pilihan transportasi idaman yang menawarkan prestige, kenyamanan, fitur dan layanan terbaik dengan harga yang kompetitif bagi konsumen. 

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara mengungkapkan, livery Project antara Garuda Indonesia dan Mitsubishi Motors ini merupakan kelanjutan kerja sama branding melalui livery sebelumnya. Kerja sama livery ini merupakan pertama kalinya Garuda Indonesia bersinergi dengan sebuah brand otomotif. 

“Mitsubishi Motors dipersepsikan oleh masyarakat Indonesia sebagai brand yang mengedepankan kebutuhan dan keinginan masyarakat, untuk kepuasan pelanggan. Melalui kerjasama ini, kami harapkan dapat menghadirkan nuansa penerbangan yang berbeda kepada penumpang, khususnya melalui kehadiran livery design Mitsubishi Motors di badan pesawat Garuda Indonesia,” ujarnya

Saat ini Garuda Indonesia telah menggunakan 401 unit Xpander tipe GLS MTsebagai kendaraan operasional crew dan secara bertahap berencana untuk meningkatkan kerjasama ini bersama Mitsubishi Motors ke depannya, dengan penambahan armada maupun program branding lainnya.  

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Wilfridus Zenobius Kolo

Copy Editor :

Pesawat Garuda Rute Jakarta–Nagoya Berselimut Livery Mitsubishi Motors