alexametrics

Berambisi Jual 8 Ribu Mobil Pertahun, Lamborghini Bangun SUV Off-road

25 Maret 2019, 20:11:48 WIB

JawaPos.com – Lamborghini nampaknya mulai tertarik dengan langkah perluasan segmen mobilnya. Jika puluhan tahun ia hanya mengandalkan model supercar sebagai satu-satunya backbound, kini keberhasilan Lamborghini Urus sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) di pasar internasional telah mengubah strateginya.

Berdasarkan data internal Lamborghini SUV perdananya ini mencatatkan penjualan apiknya pada tahun 2018, dimana Super SUV Urus mempu terjual hingga 1.761 unit yang dikirimkan kepada pelanggan sejak diperkenalkan pasar pada Juli 2018.

Melihat sambutan hangat ini, mereka mulai ancang-ancang untuk membangun SUV keduanya tetapi dengan model yang berbeda. Kabarnya model SUV yang dibangun adalah kendaraan off-road yang terinspirasi dari mobil petualangan ikoniknya Lamborghini LM002.

CEO Lamborghini, Stefano Domenicali dikutip Motor1, Sabtu (23/3) menyebutkan perusahaan sedang mempertimbangkan sebuah SUV off-road yang tangguh layaknya Lamborghini LM002. Mobil yang sudah sudah disuntik mati sejak 26 tahun lalu ini kemungkinan akan dihidupkan lagi dengan desain yang lebih moderen dan dibekali teknologi terkini.

“Kita mempertimbangkan Lamborghini LM002 untuk ada lagi. Kita butuh mobil kuat sepertinya karena pasar SUV tumbuh sangat besar dan digemari banyak orang sehingga ini jadi alternatif yang baik ke depan,” kata Domenicali.

Jika dalam studi ke depan dan pengkajiannya semua pihak setuju dengan kehadiran LM002 daam format baru maka mobil SUV layaknya Hummer ini akan menjadi model ke empat Lamborghini yang akan di bangun untuk masyarakat otomotif dunia.

Hal ini dilakukan agar ke depan Lamborghini mampu menjual mobil lebih banyak lagi dari sekian mobil supercar yang sudah ada ditambah SUV Urus yang cukup memberikan kontribusi bagi penjualan Lamborghini secara global.

Dari catatan yang ada, Lamborghini yang mengandalkan 157 dealer yang melayani 50 negara, pengiriman ke seluruh dunia untuk pelanggan pada 2018 meningkat dari 3.815 menjadi 5.750 unit. Hal ini lah yang mendorong mereka untuk terus berkembang. Mereka ingin ke depannya dengan model yang baru penjualan bisa menembus angka 8 ribu unit mobil pertahun.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Wilfridus Zenobius Kolo

Copy Editor :

Berambisi Jual 8 Ribu Mobil Pertahun, Lamborghini Bangun SUV Off-road