JawaPos Radar

Komunitas Fortuner Galang Donasi Demi Bantu Korban Gempa Lombok

24/09/2018, 15:22 WIB | Editor: Saugi Riyandi
Komunitas Fortuner Galang Donasi Demi Bantu Korban Gempa Lombok
Komunitas Fortuner chapter Jogjateng (istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan sosial dan mempromosikan kebudayaan nasional. Tujuan ini yang juga menjadi salah satu hasil dari rapat kerja ID42NER Chapter Jogjateng (Jogja dan Jawa Tengah) untuk dua tahun ke depan.

“Beberapa waktu lalu, kami melakukan pelantikan pengurus baru ID42NER masa bakti 2018-2020," kata Wakil Presiden ID42NER Ary Yunanto dalam keterangannya, Senin (24/9).

Komunitas ID42NER berdiri sejak 13 Mei 2007 dan hingga kini telah memiliki sebanyak 1.700 anggota di seluruh Indonesia yang terdiri dari empat wilayah dan 18 chapter.

Ary menyampaikan, selain aktif mengadakan touring di berbagai daerah di Indonesia, komunitasnya juga terus terlibat di setiap agenda nasional. Contohnya, mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 dan merayakan Hari Kemerdekaan RI.

“Di tengah-tengah acara tersebut, kami senantiasa melakukan bakti sosial seperti santunan anak yatim atau penggalangan dana untuk korban bencana alam,” katanya.

Pada raker chapter Jogjateng, komunitas ID42NER ini bersepakat untuk melanjutkan pemberian bantuan kepada pengungsi gempa Lombok. “Insya Allah, di bulan Oktober nanti, kami akan support lagi untuk memenuhi kebutuhan para korban gempa di Lombok,” lanjut Ary.

Menurutnya, kegiatan-kegiatan positif tersebut mampu menguatkan rasa solidaritas dan kekeluargaan di antara anggota komunitas. Selain itu, ID42NER bertekad untuk mentaati segala peraturan dan tata tertib lalu lintas dalam berkendara.

Ketua chapter ID42NER Jogjateng, Bowo mengungkapkan, terima kasih kepada pengurus pusat terhadap masukan yang telah diberikan kepada seluruh anggotanya. Raker terselenggara juga berkat dukungan Nasmoco Dealer Toyota dan pemerintah daerah setempat.

"Kami di dalam komunitas ini memang ingin menambah saudara dan pahala, semoga yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi banyak orang," tegas Bowo.

Seusai pelaksanaan raker, ID42NER chapter Jogjateng sempat mengunjungi kawasan wisata Watu Mabur Mangunan di Bantul, Yogyakarta. “Di sana kami mengadakan makan malam bersama dengan beberapa warga setempat, kawasan wisata ini sangat bagus lokasi dan pemandangannya karena kita bisa merasakan suasana kabutnya di malam hari,” paparnya.

(srs/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up