JawaPos Radar

Stephen Langitan: Melahap Jalur Jakarta-London Sepanjang 27.400 Km

23/08/2018, 21:38 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Stephen Langitan: Melahap Jalur Jakarta-London Sepanjang 27.400 Km
Stephen Langitan: Melahap Jalur Jakarta-London Sepanjang 27.400 Km (Wilfridus Zenobius Kolo / JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menyambut kedatangan solo rider Stephen Langitan yang telah petualangan panjangnya mengendarai sepeda motor dari Jakarta ke London, Inggris. Menempuh jarak 27.400 Km melintasi 22 negara.

Dalam solo touring itu, Stephen Langitan, melintasi Malaysia, Thailand, Myanmar, India, Nepal, Pakistan Iran, Turky, Yunani, Italia, Vatikan, Monako , Spanyol, Andorra, Prancis Swiss, Austria, Jerman, Belanda, Belgia hingga kota London Inggris.

Michael C Tanadi, Head Sales & Promotion Depth KMI mengungkapkan rasa bangganya atas keberhasilan Stephen Langitan mencatatkan cerita panjang selama perjalanannya dengan motor mereka Kawasaki Versys-X 250 Tourer.

“Kami mengucapkan terima kasih dan selamat pada Stephen Langitan yang berhasil melakukan perjalanan membanggakan Indonesia dengan mengibarkan Merah Putih di sepanjang perjalanan. Kami senang menjadi bagian atas perjalanan ini,” kata Tanadi dalam konfrensi pers di Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Stephen mengaku banyak pengalaman mengesankan selama perjalanan untuk mengibarkan bendera Merah Putih di berbagai negara yang dilintasi. Tak hanya itu, dalam perjalanannya banyak orang antusias menerima dirinya.

“Selama perjalanan banyak hal yang berkesan mulai dari sambutan hangat masyarakat di berbagai negara, melintasi daerah konflik di Pakistan sehingga harus di kawal polisi setempat hingga akhirnya mengibarkan bendera Merah Putih pada Hari Kemerdekaan 17 Agustus di KBRI London,” kisah om Stephen.

Selama perjalanan tidak ada masalah dengan motor Versys-X 250 yang ditungganginya. Selain karena lebih enteng dan mudah dikendalikan motor ini terbilang irit dan bisa melahap berbagai medan mulai dari medan beraspal mulus hingga medan offroad berbatu dan berpasir.

“Performa Versys-X 250 sangat memuaskan, tidak ada kendala berarti selama perjalanan baik dari sisi mesinnya dan spare part-nya. Motor ini nyaman dikendarai karena memang didesain sebagai motor touring. Dalam kondisi tertentu dimana saya harus ngegas kecepatannya bisa mencapai145 Km/jam,” bebernya.

Dalam perjalanan ini, Stephen ingin menginspirasi anak muda untuk berbuat sesuatu untuk membanggakan negara. Tidak hanya duduk berdiam diri dan membuat hal-hal yang justru negatif. Pelajaran yang didapatkannya dari toruing panjang ini adalah perjuangan tanpa lelah, kesabaran, kedisiplinan, dan sikap saling menghargai orang lain.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up