JawaPos Radar | Iklan Jitu

Janji Manis Bisnis Sparepart Mobil 4x4

23 Juli 2018, 15:57:22 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Janji Manis Bisnis Sparepart Mobil 4x4
Printilan untuk Hardtop laris manis. (Teguh Jiwa Brata / JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Bagi anggapan banyak orang, bisnis rosokan mobil tua itu tak menjanjikan. Namun, hal itu tidak berlaku bagi Edi Purnama. Pria paruh baya ini justru menggeluti bisnis tersebut. Menjadi penyedia suku cadang mobil 4x4 seperti Hartop dan Jeep tua.

Edi mengungkapkan, bisnis tersebut sangat menjanjikan. Sebab, peminat mobil 4x4 di Indonesia masih besar. 

"Masih banyak. Orang masih banyak nyari Hardtop. Banyak orang merakit," kata Edi kepada JawaPos.com saat ditemui dalam pameran Otobursa Tumplek Blek 2018 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (21/7) lalu.

Edi mengungkapkan, sparepart yang dijual cukup lengkap. dimulai dari dinamo, ban, mesin-mesin sampai printilannya. Semua barang-barang tersebut merupakan barang tahun 1960 - 1985.

Diakuinya, sparepart yang dijual merupakan barang bekas. Namun, dia menjamin bahwa barang tersebut masih layak pakai.

"Walau barang keliatan karatan ini masih bagus dan layak pakai. Tinggal dicat dan bersihkan," tuturnya.

Lanjut Edi, sparepart yang dijualnya berkisar mulai dari Rp 100 ribu - Rp 20 juta. Dengan masih besarnya peminat, harga tersebut memberinya pundi-pundi lebih.

"Ya lumayanlah sebulan, ada aja yang pesan. Nggak bisa di rata-rata (pendapatannya), tapi lumayan," terangnya. 

Dia berpesan agar para pencinta mobil 4x4 khususnya Hardtop dan Jeep bisa lebih berhati-hati dalam memilih sparepart bekas. Sebab, meski banyak yang menawarkan sparepart dengan kualitas bagus, tak semuanya dapat menjamin.

"Liat dulu barangnya itu orisinil atau enggak. Seperti beberapa perintilannya yang masih orisinil, baut-baut nya masih lengkap dan bagus. Ya bisa keliatan di cek lah," tandasnya.

 

(hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up