alexametrics

Volvo Luncurkan Bus Volvo B11R dan Volvo B8R di Indonesia.

22 Maret 2019, 03:10:10 WIB

JawaPos.com – Volvo Bus secara resmi meluncurkan sasis Volvo B11R dan Volvo B8R ternama dunia bagi pasar bus di Indonesia pada tanggal 20 Maret 2019.

“Kami sangat senang memperkenalkan produk terbaru kami, Volvo B8R dan Volvo B11R, di Indonesia. Bus-bus ini telah membuktikan kinerjanya dengan berbagai permintaan pelanggan di beberapa negara dan pastinya juga memenuhi persyaratan pasar bus di Indonesia”, ungkap Mr. Akash Passey selaku Senior Wakil Presiden Volvo Bus.

Sejak 2018, lebih dari seratus bus Volvo B11R beroperasi sebagai bagian dari sistem BRT Busway TransJakarta. Konfigurasi ini, dikenal secara lokal sebagai “maxibus” yang dengan nyaman dapat menampung hingga 90 penumpang dan sangat populer di kalangan pengguna. “Volvo memiliki pengalaman luas dalam sistem Bus Rapid Transport (BRT), sejak memelopori konsep ini lebih dari 40 tahun yang lalu di Curitiba, Brasil.

BRT adalah solusi angkutan massal yang terbukti efektif dan berkapasitas tinggi; memberikan kinerja setara kereta metro dengan biaya dan kompleksitas yang rendah. Disamping itu, Volvo Bus merasa sangat terhormat atas kesempatan untuk menjadi bagian dari Busway TransJakarta, ”kata Akash Passey.

Volvo Bus menampilkan dua versi dari sasis Volvo B11R mereka di Busworld yakni Ultra-High-Coach dan Double Decker Coach, untuk memenuhi berbagai kebutuhan transportasi jarak jauh dan antar kota. Volvo B11R dengan mesin 11 liter serta mesin 430 hp mampu memberikan kinerja terbaik dan kepuasan pengemudi. Disandingkan dengan transmisi terkemuka Volvo Bus yakni I-Shift AMT 12-speed, yang dioptimalkan untuk coach touring, pengemudi dapat dengan aman dan mudah mempertahankan kecepatan serta memastikan perjalanan yang mulus dan menyenangkan bagi penumpang.

Volvo B8RLE low-entry model juga turut dihadirkan pada pameran Busworld SEA. Ideal untuk kota-kota yang berkembang, Volvo B8RLE cocok untuk rute berkapasitas penumpang tinggi yang membutuhkan aktivitas keluar masuk yang cepat. Reangkaian Volvo B8R dirancang untuk memenuhi permintaan aplikasi lalu lintas kota, antar kota, dan juga perkotaan. Dilengkapi dengan mesin Volvo B8 – mesin Volvo yang paling hemat bahan bakar, Volvo B8RLE dirancang untuk mengoptimalkan keseluruhan biaya operasional.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Wilfridus Zenobius Kolo

Copy Editor :

Volvo Luncurkan Bus Volvo B11R dan Volvo B8R di Indonesia.