alexametrics

Berkinerja Kinclong, Porsche Ganjar Bonus Ribuan Euro Pada Karyawannya

22 Maret 2019, 11:11:18 WIB

JawaPos.com – Perusahaan mobil sport asal Jerman Porsche dikabarkan akan memberikan bonus sebesar USD 11 ribu atau Rp 155,5 juta kepada sekitar 25.000 karyawannya. Perhitungan bonus disesuaikan dengan perhitungkan jam kerja dan masa kerja mereka bersama perusahaan, setelah mengakhiri tahun 2018 dengan gemilang.

Bonus itu sendiri akan terdiri dari dua bagian utama yakni EUR 9.000 akan dibayarkan kepada tenaga kerja Porsche sebagai bonus kinerja untuk tahun keuangan 2018. Sementara EUR 700 akan disisihkan sebagai kontribusi khusus untuk skema pensiun Porsche VarioRente atau dana pensiun pribadi.

Berdasarkan catatan internalnya, Pada tahun 2018 secara global, ada peningkatan signifika pada pengiriman yang naik 4 persen dari tahun sebelumnya menjadi 256.255 unit mobil, sehingga perusahaan berhasil mendapatkan EUR 25,8 miliar melonjak 10 persen dari tahun sebelumnya.

Ketua Dewan Eksekutif Porsche AG, Oliver Blume mengungkapkan Porsche telah melewati fase tahun 2018 dengan baik sehingga penjualannya melewati target tahun 2018 dan melampaui angka penjualan tahun lalu baik pendapatan, laba hingga peluncuran mobil-mobil terbarunya.

Salah satu mobil ikonik yang diluncurkan adalah generasi ke delapan dari Porsche 911, yang merayakan premier dunianya di Los Angeles pada bulan November 2018 lalu. Keberhasilan model ini memicu mereka untuk kembali memula produksi Porsche Taycan setelah melalui persiapan yang cermat.

“Ini semua hasil dari upaya tim yang hebat, dan kami benar-benar bangga dengan rekan-rekan kami. Semangat dan komitmen yang mereka tunjukkan setiap hari akan menjadikan merek Porsche top di tahun-tahun mendatang,” kata Blume dikutip dari Mobil1, Kamis (21/3).

Rencananya Bonus khusus akan dibayarkan bersamaan dengan penerimaan gaji karyawan bulan April, yang akan disesuiakan dengan tingkat upah yang berbeda. Hal ini merupakan bentuk apresiasi pada hasil kerja keras semua karyawan yang telah membantu Porsche berkembang cukup pesat pada tahun 2018.

Bonus ini berbeda tipis dengan bonus pada tahun sebelumnya. Ditahun sebelumnya, para pekerja mendapatkan bonus EUR 9.300 dan hadiah tambahan sebesar EUR 365 atau Rp 5,6 juta sebagai hadiah ulang tahun Porsche yang ke 70 pada tahun. Porsche merasa bonus ini menjadi kewajiban perusahaan untuk mendukung kinerja baik para karyawannya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Wilfridus Zenobius Kolo

Copy Editor :

Berkinerja Kinclong, Porsche Ganjar Bonus Ribuan Euro Pada Karyawannya